PCNU Tanggapi Penutupan Prostitusi di Kabupaten Pati

SAMIN-NEWS.com, PATI – Masih hangat dibicarakan berita soal deklarasi penutupan bisnis-bisnis prostitusi yang ada di kabupaten Pati oleh Bupati Haryanto. Pernyataan yang dilaksanakan Rabu (18/8) itu disaksikan oleh banyak pihak, salah satunya adalah NU.

Di kesempatan lain setelah deklarasi tersebut, K. Yusuf Hasyim ketua PCNU Pati menuturkan kepada apresiasinya kepada pemerintah. Pihaknya mendukung upaya dan kebijakan yang diambil oleh Pemkab.

NU Pati dan Badan Otonom (Banom)-nya, telah menyatakan sikap yang lebih tegas untuk mendukung penuh langkah pemerintah dalam menutup bisnis-bisnis prostitusi di Kabupaten Pati. Hal ini disampaikan langsung oleh K. Yusuf Hasyim dalam sebuah video berdurasi dua setengah menit.

“Pengurus Cabang NU beserta Banom mendukung penuh upaya-upaya pemerintah Kabupaten Pati juga Forkopimda dalam rangka melakukan penutupan praktek-praktek dan usaha-usaha prostitusi di Kabupaten Pati,” ujar Yusuf.

Dengan ditutupnya usaha prostitusi, ia berharap menjadikan Kabupaten Pati yang bersih dari tempat kemaksiatan, bermartabat, berwibawa juga sejahtera bagi masyarakatnya.

Selain itu  pihaknya mencoba mengajak para pelaku bisnis prostitusi untuk beralih ke objek bisnis lain yang mendukung program pemerintah dan tentunya lebih baik. Karena, lanjut K. Yusuf, di luar sana masih banyak cabang-cabang usaha untuk mencari rizki halal dan barokah.

“Kami berharap pelaku agar menaati peraturan daerah juga imbauan serta langkah yang disampaikan dari pemerintah,” imbuhnya.

Kemudian, pihaknya meminta masyarakat jangan sampai terprovokasi. Namun menyerahkan sepenuhnya kepada pihak yang berwenang sehingga berjalan tertib.

About Post Author

Saiful Anwar

Wartawan Samin News
Previous post Komisi ASN Tanggapi Sengkarut Pencopotan Sekda Jepara
Next post Penutupan Prostitusi di Pati, Netizen Utarakan Pendapatnya
Social profiles