Mal Akan Dibuka Bertahap, Pengunjung Wajib Tunjukkan Keterangan Vaksin

SAMIN-NEWS.com, JAKARTA – Seiring dengan diperpanjangnya PPKM hingga 16 Agustus mendatang, Menteri Bidang Kemaritiman dan Investasi (Marives) Luhut Binsar Pandjaitan menyebut akan dilakukan uji coba pembukaan mal secara bertahap.

Dalam konferensi virtual tersebut, Luhut bahkan menyebut bahwa pembukaan mal tersebut bahkan berlaku pada daerah dengan status level 4.

“Pemerintah akan melakukan uji coba pembukaan secara gradual untuk mal atau pusat perbelanjaan di wilayah dengan level 4, dengan memperhatikan implementasi protokol kesehatan,” jelasnya, Senin (9/8/2021) semalam.

Adapaun uji coba pembukaan mal dalam sepekan kedepan akan dilakukan di Jakarta, Bandung, Surabaya, dan Semarang dengan maksimap kapasitas 25 persen dan penerapan protokol kesehatan yang ketat.

Selain itu, pengunjung yang diperbolehkan masuk nantinya hanyalah mereka yang bisa menunjukkan keterangan sudah divaskin melalui aplikasi pedulilindungi. Ketentuan tersebut ditetapkan sebagai langkah meminimalisir terjadinya transmisi Covid-19 di pusat perbelanjaan.

About Post Author

Redaksi Samin News

Seputar Informasi Masyarakat Independen
Previous post E-Koran Samin News Edisi 9 Agustus 2021
Next post Pembangunan Bandara Ngloram Capai 98 Persen
Social profiles