Kematian Menurun, Tim Relawan Pemulasaran Jenazah RSUD Blora Dibubarkan

SAMIN-NEWS.com, BLORA – Tim relawan pemulasaran jenazah di RSUD dr. R Soetijono Blora dikabarkan akan segera dibubarkan. Pembubaran tersebut menyusul progres positif menurunnya angka kematian di Kabupaten Blora.

Hal ini sesuai dengan apa yang disampaikan oleh Bupati Blora Arief Rohman saat melakukan penijauan penanganan Covid-19 di Kabupaten Blora, Rabu (4/8/2021).

Dalam kesempatan tersebut, Arief menyampaikan berbagai capaian positif terkait penanganan Covid-19 seperti sudah dibongkarnya tenda darurat Covid-19, hingga tim relawan pemulasaran jenazah di RSUD dr. R Soetijono Blora yang akan dibubarkan.

“Alhamdulillah dalam kunjungan hari ini ada banyak perkembangan positif. Yang paling baik, angka kematian kita sudah menurun. Kini di RSUD Blora ini kematian tinggal satu atau dua saja, semoga terus berkurang. Sehingga tim relawan pemulasaraan jenazahnya akan kita bubarkan besok karena tenaga RSUD sudah bisa menangani,” jelasnya.

Berdasarkan data Pemerintah Kabupaten Blora, per 8 Juli, Bed Occupancy Rate (BOR) atau tingkat keterisian tempat tidur hanya sekitar 22 persen, yang artinya angka penyebaran Covid-19 di Kabupaten Blora telah mengalami penurunan.

About Post Author

Redaksi Samin News

Seputar Informasi Masyarakat Independen
Previous post Lazada Tutup Akses Produk Impor Dukung UMKM Lokal
Next post KPOTI Jepara Siap Kirim Atlet ke Petrodanas
Social profiles