Kanwil Kemenkumham Jateng Distribusikan 500 Bantuan Paket Sembako

0
12
Kepala Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah menyerahkan bantuan paket sembako di Kelurahan Sawah Besar, Kota Semarang.

KSAMIN-NEWS.com, SEMARANG – Sebanyak 500 paket bantuan didistribusikan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kanwil Kemenkumham) Jawa Tengah kepada masyarakat di wilayah Kelurahan Sawah Besar, Kecamatan Gayamsari, Kota Semarang, Jumat (13/8/2021).

Kepala Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah, A. Yuspahruddin mengatakan bantuan itu berasal dari Menkumham Yasona Laoly yang kemudian didistribusikan kepada masyarakat terdampak pandemi, kurang mampu lantaran penerapan PPKM darurat.

“Masyarakat yang secara ekonomi tergolong kurang mampu, terdampak Covid-19, kehilangan pekerjaan, dan masyarakat yang sedang menjalani isolasi mandiri, khususnya selama penerapan PPKM darurat, menjadi sasaran pemberian bantuan,” ujar Yuspahruddin.

Bantuan paket sembako tersebut diserahkan secara simbolis oleh Yuspahruddin kepada Lurah  Sawah Besar, Jaka Suryanta. Pihaknya menyatakan bantuan oleh kementerian ini merupakan wujud rasa kemanusiaan, empati, kepedulian dan rasa kebersamaan kepada sesama.

“Tidak besar apa yang kami bagi, apa yang kami berikan, tapi kami merasa kita semua ini keluarga, kita sama-sama NKRI,” tuturnya.

Ia berharap bantuan yang diberikan meski tidak mampu menghilangkan beban setidaknya mampu meringankan beban yang dirasakan. Sehingga bisa bermanfaat bagi masyarakat yang kurang mampu, terdampak pandemi Covid-19.

Bantuan yang diberikan ini merupakan lanjutan dari sebelumnya bantuan serupa oleh Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah di Kelurahan Bugangan dan Kelurahan Sarirejo, Semarang sebanyak 700 paket sembako.

Sebagai informasi paket bantuan sembako yang didistribusikan tersebut berisi beberapa jenis sembako, suplemen, masker, dan hand sanitizer.