Rumah Makan Rakjat Pati Distribusi Kebutuhan Warga Isoman

0
15
Rumah Makan Rakjat Pati menyuplai kebutuhan warga yang isolasi mandiri di beberapa kecamatan.

SAMIN-NEWS.com, PATI – Komunitas Rumah Makan Rakjat Pati membantu mendistribusikan kebutuhan bagi warga yang sedang menjalani isolasi mandiri (Isoman) di rumah secara gratis. Pendistribusian bantuan itu untuk mendukung dan memerangi pandemi Covid-19 secara bersama.

Koordinator Rumah Makan Rakjat Pati, Muhammad Khoirul Anam mengatakan Rumah Makan Rakjat Pati terdiri dari berbagai komunitas dan relawan. Komunitas ini turut merasakan empati kejadian sekarang ini terlebih bagi yang sedang menjalani Isoman.

“Kami tergabung dari Rumah Makan Rakjat Pati, dari berbagai komunitas. Yakni, PBI, Sijum Pati, Rehab Hati Pati, Subulussalam, 3GO Pati, Project Langit dan KUMIMA dan IMW Pati,” ujar Anam belum lama ini.

Anam menuturkan, pihaknya mengumpulkan donasi yang selanjutnya untuk keperluan suplai kebutuhan Isoman. Hingga kini, ia mengaku sudah lebih dari 200 bantuan didistribusikan ke berbagai tempat. Bantuan tersebut dalam bentuk sembako, obat-obatan, makanan dan kebutuhan lainnya.

Penyaluran bantuan di antaranya Pati Kota, Trangkil, Margoyoso, Gabus, Kayen. Rumah Makan Rakjat Pati setidaknya telah satu bulan berjalan dan melibatkan 90 relawan, baik untuk pendataan hingga distribusi bantuan.

Relawan-relawan ini, lanjut Anam dilengkapi dengan masker dan handsenitezer agar tidak tertular virus corona. Selain itu tanpa kontak dengan warga yang Isoman. Dan diharap wabah pandemi segera berakhir, masyarakat bisa beraktivitas kembali sedia kala.

“Masyakarat yang hatinya tergerak ingin men-support warga yang isoman bisa membantu dengan mengirimkan bantuan di Rumah Makan Rakjat Pati. Kita ada laporan. Yang mempunyai lebih mohon ikut andil. Karena saat pandemi ini banyak yang membutuhkan. Jiwa kemanusiaannya kita panggil,” ujarnya.

Selain itu, masyarakat yang mempunyai kelebihan finansial diharapkan dapat tergerak ikut membantu warga yang isoman maupun membutuhkan. Mereka bisa memberikan bantuan secara langsung maupun lewat gerakan Rumah Makan Rakjat Pati yang beralamat di Jl. Dr. Soesanto Gg. Sawojajar No. 02 Parenggan, Pati Kota.