Hartopo Blusukan Dengarkan Keluhan Masyarakat Terdampak Pandemi

0
6
Bupati Kudus HM Hartopo saat menemi petani cabai di Desa Kesambi, Kecamatan Mejobo. (Dok. Dinkominfo Kudus/Samin News)

SAMIN-NEWS.com, KUDUS – Belum lama ini Bupati Kudus HM Hartopo melakukan blusukan menemui masyarakat terdampak Covid-19 secara langsung di dua titik yang ada di Kabupaten Kudus, Jumat (30/7/2021).

Yang pertama Bupati menemui sopir angkutan umum yang berada di brak Djarum Desa Megawon, Kecamatan Jati yang kemudian dilanjutkan dengan menemui petani cabai di Desa Kesambi, Kecamatan Mejobo.

Dalam kesempatan tersebut, Hartopo menyempatkan diri untuk berbincang dan mendengarkan langsung permasalahan serta mencarikan solusi terbaik bagi mereka.

“Anjloknya harga cabai dikarenakan sementara ini koneksi petani dengan pihak ketiga, langkah kami bagaimana Pemda bisa memfasilitasi dengan memberikan akses langsung pada user atau konsumen, jadi untuk harga bisa sedikit naik karena tanpa pihak ketiga,” tuturnya saat menemui petani cabai di Desa Kesambi.

Selain itu, Hartopo juga memberi solusi lainya berupa pengolahan cabai, tentunya dengan failitasi dari Dinas Pertanian agar dapat diberikan pendidikan dan pelatihan (Diklat).

Diakhir kesempatan, Hartopo mengimbau seluruh masyarakat untuk tetap sabar dalam menghadapi masa yang serba sulit sepertu sekarang ini.