Ikuti Rakor Penanganan Covid-19, Bupati Siap Laksanakan Instruksi Gubernur

0
23
Suasana Rapat Koordinasi Penanganan Covid-19 tingkat Jawa Tengah yang diselenggarakan secara daring. (Dok. Dinkominfo Blora/Samin News)

SAMIN-NEWS.com, BLORA – Belum lama ini Bupati Blora Arief Rahman yang didampingi oleh Wakil Bupati Tri Yuli Setiyowati mengikuti Rapat Koordinasi Penanganan Covid-19 tingkat Jawa Tengah yang dilaksanakan secara daring dan dipimpin oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Senin (28/6/2021).

Dalam rapat tersebut, Ganjar menyoroti mengenai ketersediaan tempat tidur di rumah sakit, tempat isolasi terpusat, bahkan pendirian rumah sakit darurat.

“Ini yang penting penambahan tempat tidur minimal 40%. Siapkan rumah sakit darurat apabila tidak bisa menyiapkan menambahan tempat tidur” tegasnya.

Selain itu, Ganjar juga mendorong agar kepala daerah segera melakukan penambahan tenaga kesehatan, salah satunya melalui kerjasama dengan perguruan tinggi lokal. Termasuk, agar daerah dapat menyiapkan sarana prasarana penunjang kesehatan, dan ketersediaan obat-obatan serta oksigen.

Sementara itu, Bupati Blora Arief Rohman mengungkapkan akan segara menindaklanjuti apa yang menjadi arahan gubernur. Mengenai teknis tinggal menunggu instruksi yang diterbitkan oleh gubernur.

“Yang jelas kami siap mengikuti arahan Pak Gubernur. Teknisnya menunggu surat resmi tentang instruksi Gubernur yang akan diterbitkan Pak Ganjar terlebih dahulu untuk nantinya disesuaikan dengan kondisi Blora. Kita minta dan mohon dengan sangat agar masyarakat bisa terus memperketat protokol kesehatan,” tandasnya.