Blora Sekarang Punya Kantor Sistem Layanan Rujukan Terpadu

SAMIN-NEWS.com, BLORA – Belum lama ini Bupati Blora Arief Rahman meresmikan kantor pelayanan Sistem Layanan Rujukan Terpadu (SLRT) yang berada di lantai satu Gedung Samin Surosentiko, Jumat (4/6/2021).

Pada kesempatan tersebut, Arief mengungkapkan bahwa Kantor tersebut merupakan realisasi dari salah satu  program kerja 99 hari Bupati H Arief Rohman dan Wakil Bupati Tri Yuli Setyowati yakni  program “Ngopeni Kadang Kekurangan”.

Acara peresmian dihadiri Kepala Dinas Sosial Provinsi Jawa Tengah Harso Susilo, Sekda Komang Gede Irawadi, Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan, Baznas, dan instansi terkait lainnya. Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti, pengguntingan untaian bunga dan pelepasan balon udara oleh bupati dan wakil bupati.

Sementara itu, ditemui ditempat yang sama Kepala Dinsos P3A Blora Indah Purwaningsih menjelaskan bahwa SLRT merupakan sistem layanan yang mengidentifikasikan kebutuhan serta keluhan fakir miskin dan orang tidak mampu.

Selain itu, melaksanakan rujukan kepada pengelola program fakir miskin dan orang tidak mampu di pusat dan daerah.

“Kami bermitra dengan Dinas Kesehatan, BPJS Kesehatan, Dinas Pendidikan, Baznas, dan lainnya. Setiap ada laporan yang masuk akan kita identifikasi kebutuhannya dan dirujuk sesuai masalahnya,” jelasnya.

About Post Author

Redaksi Samin News

Seputar Informasi Masyarakat Independen
Previous post Panjang Dermaga Kolam Tambat Kapal Juwana Hampir Capai 600 Meter Lebih
Next post Tanggapi Lonjakan Covid-19, Seluruh Destinasi Wisata di Jepara Ditutup
Social profiles