Swab Antigen di Jajaran BPBD Pati; Tim Pemakaman Hasilnya Negatif

0
48
Salah satu Tim Pemakaman Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pati yang dilakukan swab antigen oleh petugas dari Labkesda Pati.
Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD Pati, Budi Prasetya (kiri) melihat langsung hail swab antigen personel jajarannya yang juga diikuti personel dari luar BPBD, Selasa (18/Mei) tadi pagi.

SAMIN-NEWS.com, PATI – Sebanyak 36 personel dari jajaran Badan Penangulangan Bencana Daerah (BPBD) Pati, Selasa (18/Mei) 2021 tadi pagi, kembali menjalani swab antigen oleh petugas dari Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) Pati. Ternyata, hasilnya benar-benar maksimal karena semua hasilnya negatif.

Sedangkan yang cukup menggembirakan, adalah hasil swab antigen terhadap delapan personel yang selama ini bergabung dalam pemakaman jenazah standar protokol Covid-19, semua adalah negatif. Apalagi jika mengingat tugasnya mengharuskan mereka tiap hari hampir tak pernah lepas dari pelaksanaan pemakaman jenazah yang dipastikan terpapar Covid-19.

Hanya saja, papar Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD Pati, Budi Prasetya, salah seorang personel tim pemakaman belum bisa hadir. ”Informasinya bahwa yang bersangkutan masih menunggui keluarganya yang sedang sakit,” ujarnya.

Kepala Pelaksana (Kalak) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pati, Budi Prasetya yang hadir di tengah-twngah personel jajarannya saat dilakukan swab antigen.

Dengan demikian, lanjutnya, dari seluruh personel BPBD yang semula harus berjumlah 36 orang, berkurang satu orang sehingga jumlahnya 35 orang. Kesemuanya dengan hasil swab antigen negatif, sehingga harapannya kondisi itu bisa terus dipertahankan dengan selalu mematuhi protokol kesehatan (prokes).

Selain itu, dalam kesempatan yang sama juga ada tiga personel dari BPBD sehingga jumlah yang harus dilakukan swab antigen menjadi 38 orang. ”Untuk tambahan tiga orang dari luar BPBD ini, satu di antara hasilnya diketehui positif,” imbuhnya.

Sementara itu, Koordinator Tim Pemakaman BPBD 1 Pati, Kahyun Fulanun, sudah semestinya selalu bersyukur, karena sampai saat ini tetap diberikan kesehatan. ”Hal itiu tidak hanya pada diri kami pribadi melainkan kepada seluruh tim yang tiap hari hampir tak pernah lepas dari tugas pemakaman standar protokol Covid-19,” pungkasnya.