DLH Letakkan Batu Pertama Pembangunan PDU di Gabus

0
96
Saat peletakan batu pertama oleh DLH.

SAMIN-NEWS.com, PATI – Pemerintah Kabupaten Pati melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Selasa (18/5) hari ini resmi melaksanakan pembangunan infrastruktur pengelolaan sampah Pusat Daur Ulang (PDU) di Desa Tambahmulyo Kecamatan Gabus.

Pembangunan PDU secara resmi ditandai dengan Peletakan Batu Pertama oleh Kepala DLH Pati, Ir. Purwadi, MM. Pihaknya berterima kasih kepada masyarakat Desa Tambahmulyo, Kecamatan Gabus yang sangat peduli terhadap isu lingkungan utamanya pengelolaan sampah.

“Karena telah mempunyai inisiatif mengelola sampah dengan baik, sampai mempunyai ide membuat pusat Daur Ulang yang representatif,” ucap Purwadi kepada Samin News.

Lanjut Purwadi berujar syukur alhamdulillah mulai hari ini bisa mewujudkan pembangunan PDU di Kabupaten Pati. Pihaknya meminta PDU agar bisa dikelola dengan baik, sehingga menjadi motivasi bagi desa di sekitarnya.

Tak hanya itu, bukan hanya pengelolaan PDU namun dengan tegas ia meminta agar bangunan PDU nantinya bisa dirawat serta mengawasi dengan baik. Oleh karenanya, tak tanggung-tanggung di kemudian hari jika dibutuhkan lagi akan siap membantu perihal materi.

“Kami DLH siap memberikan pendampingan serta pembinaan. Dan manakala jika membutuhkan maka tidak menutup kemungkinan kita akan membantu lagi,” jelasnya.

Untuk diketahui bekerja di persampahan sebagai relawan maupun nirlaba. Maka dibutuhkan keikhlasan baik tenaga serta pikiran demi kepentingan bersama. Agar tidak ada lagi buang sampah di sembarang tempat, di kali, tepi jalan dan lain sebagainya.