Sejumlah Objek Wisata Di Masa Libur Sepi Pengunjung

0
35

SAMIN-NEWS.com, PATI – Kepala Bidang Destinasi Wisata pada Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Dinporapar), Ari Sylviana membagi sejumlah personilnya ke Objek wisata pada momen lebaran Idul Fitri Tahun 2021. Hal itu dimaksudkan untuk memastikan objek wisata menerapkan protokol.

Dimulai hari Sabtu timnya diarahkan ke beberapa wilayah, seperti Gembong dan Tlogowungu serta Tayu Dukuhseti.  Kemudian pengawasan ke wisata religi Mbah Mutamakin Desa Kajen dan Mbah Ronggo Kusumo di Desa Ngemplak Kidul Kecamatan Margoyoso.

“Hari Minggunya ke selatan yaitu Pancur, Wareh ke Dam atau Bendungan Terpus di Kecamatan Kayen dan Sukolilo,” kata Ari kepada Samin News.

Kemudian, lanjutnya di hari Senin timnya ditugaskan ke desa wisata Desa Jrahi, Kecamatan Gunungwungkal dan Hutan Pinus Gunungsari Tlogowungu.

Di sisi lain guna memastikan di sejumlah objek wisata Gembong dan sekitarnya juga menyasar Desa Wisata Bageng Gembong, Bukit Pandang Kayen serta Makam Nyai Ageng Ngerang Tambakromo.

“Di beberapa objek wisata itu pengunjungnya terpantau sepi. Juga di Jolong, Pancur, Wareh ada pengunjung. Tetapi tidak banyak,” paparnya.

Selanjutnya di Jrahi, Pinus, Lorodan Semar, Dam Terpus, di makam syeh Jangkung kondisinya sepi pengunjung. Meski tsepi, namun pengelola wisata diwajibkan menyiapkan sarana memadai.

“Penerapan prokes sudah baik pengelola sudah menyiapkan cek suhu, tempat cuci tangan bagi pengunjung, serta didesain agar tidak terjadi kerumunan. Dan kebanyakan objek wisata di Pati sepi,” pungkasnya.