Peternakan Sapi Melimpah, Bupati Blora Terus Matangkan Grand Design

0
18
Bupati Blora Arief Rahman dan rombongan saat melakukan kunjungan ke PD Dharma Jaya. (Dok. Prokompim Blora/Samin News)

SAMIN-NEWS.com, BLORA – Sadar akan potensi yang dimiliki, Pemerintah Kabupaten Blora kini terus mematangkan grand design peternakan sapi dari hulu ke hilir yang juga menjadi salah satu program kerja 99 hari pasangan Bupati Arief Rohman dan Wakil Bupati Tri Yuli Setyowati.

Salah satu langkah konkrit yang telah dilakukan adalah dengan menggandeng PD. Dharma Jaya, salah satu BUMD DKI Jakarta yang bergerak dalam usaha penyediaan daging sapi dan beragam olahannya.

Hal tersebut dilakukan tidak lain agar bisa membantu penyaluran daging hasil peternakan sapi yang terdapat di wilayah Kabupaten Blora.

“Seperti kita ketahui bahwa potensi peternakan sapi di Kabupaten Blora tentu sangatlah melimpah. Hanya saja, kuantitas yang sebenarnya bisa dikatakan sebagai yang terbesar di Jawa Tengah selama ini justru tidak diimbangi dengan pengelolaan yang maksimal,” tutur Bupati Arief Rohman beberapa waktu lalu.

Oleh sebab itu, pihaknya mengaku ingin terus mematangkan grand design peternakan sapi hulu-hilir dengan menggandeng PD.Dharma Jaya dalam bentuk penjajakan kerjasama.

“Standar apa yang diberlakukan dalam hal pemenuhan daging sapi disini, akan kita coba pelajari agar daging-daging sapi Blora juga bisa ikut memenuhi kebutuhan pasokan daging di DKI,” tambahnya.