Pekan Ketiga Ramadhan PBMT Kembali Bagikan Makanan Pembatal Puasa

0
28
Kelompok Pati Bumi Mina Tani (PBMT), Selasa (4 Mei) 2021 kemarin sore kembali membagi makanan pembatal puasa dengan mengambil tempat di sisi barat laut Alun-alun Simpanglima Pati.(Foto:SN/dok-pbmt)

SAMIN-NEWS.com,  PATI – Saat ini pekan ketiga puasa Ramadhan yang berarti masih ada satu pekan terakhir sebelum Lebaran, yaitu pekan depan untuk kembali berbagi dalam kebersamaan. Sehingga apa yang dilakukan Kelompok Pati Bumi Mina Tani (PBMT) selama Ramadan ini bisa menebar energi positif, yaitu memberikan manfaat bagi orang lain.

Apalagi, di tengah-tengah situasi pandemi Covid-19 yang siapa saja tidak tahu kapan berakhirnya mengingat sampai sekarang pemerintah juga belum menyampaikan pengumunan resmi tentang berakhirnya masa pandemi tersebut. Hal itu menunjukkan, bahwa masa sulit ini untuk menuju ke situasi normal ini masih jauh dari harapan.

Karena itu, papar salah seorang dari Kelompok PBMT, Gus Wawan, dengan momentum kepedulian di tengah-tengah suasana puasa Ramadan, diharapkan meskipun sebentar lagi akan berakhir tapi kepedulian masih bisa berlanjut. ”Yakni, semangat seluruh personel kelompok untuk berbagi kepada yang membutuhkan juga tidak mengendor,” ujarnya.

Kelompok Pati Bumi Mina Tani (PBMT), Selasa (4 Mei) 2021 kemarin sore kembali membagi makanan pembatal puasa dengan mengambil tempat di sisi barat laut Alun-alun Simpanglima Pati.(Foto:SN/dok-pbmt)

Dengan demikian, lanjutnya, tiap pekan bagi personel yang sedikit ada kelebihan bisa dihimpun untuk disalurkan, meskipun pelaksanaannya tidak sama dengan pembagian makanan pembatal puasa. Sehingga bentuknya bisa berupa bahan, baik mentah maupun yang sudah di masak untuk dialokasikan ke mana saja.

Berkait gagasan tersebut, maka berabagi tidak akan berhenti di tengah-tengah situasi sulit seperti ini. Karena itu, bagi para dermawan tetap diharapkan peran serta atas kepeduliannya yang bisa dipercayakan pembagiannya melalui PBMT, selain dari kalangan anggota kelompok sendiri seperti yang sudah berlangsung selama puasa Ramadan ini.

Berikutnya setelah pekan ketiga dengan membagikan 500 bungkus makanan pembatal puasa saat menjelang berbuka,  dan juga tiga dos masker terbagi kepada mereka yang memang terus membutuhkan. ”Pekan depan adalah peduli dalam kebersamaan di akhir Ramadan, tapi ke depannya hal sama masih kami harapkan dari para dermawan, untuk bersama-sama menyisihkan sedikit yang kita punya,” imbuh Gus Wawan.