Sambut Pilkada Serentak 2024, KPU Jepara Ikuti Rakor Bakohumas

0
13
Beberapa anggota KPU Jepara saat mengikuti Rakor Bakohumas melalui Zoom Meeting. (Dok. KPU Jepara/Samin News)

SAMIN-NEWS.com, JEPARA – Hari ini Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Jepara megikuti Rapat Koordinasi (Rakor) Badan Koordinas Kehumasan (Bakohumas) yang diselenggarakan oleh KPU RI sebagai sebuah langkah menyongsong Pilpres dan Pilkada Serentak 2024 mendatang.

Melalui platform Zoom Meeting, kegiatan tersebut diikuti secara daring oleh KPU provinsi, kabupaten, maupun kota se-Indonesia.

Dari KPU Kabupaten Jepara sendiri dihadiri oleh Ketua KPU Subchan Zuhri, anggota KPU Jepara Divisi Sosialiasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM Muhammadun, Sekretaris KPU Jepara Da’faf Ali, serta dan Kasubbag Teknis Pemilu dan Hupmas Bagus Gedhe.

Acara tersebut dibuka oleh Ketua KPU RI Ilham Saputra yang mengutarakan bahwa Bakohumas harus mempu memaksimalkan perannya.

Dalam hal ini yakni peran kehumasan harus mampu membuat arus komunikasi dan informasi mengenai berbagai kebijakan maupun program yang dimiliki kepada publik

Hal senada juga disampaikan oleh Divisi Sosialisasi dan Pendidikan Pemilih KPU RI, I Dewa Kade Wiarsa Raka Sandi yang menyebut bahwa Bakohumas harus mampu secara konsisten menyajikan konten-konten sosialisasi dan pendidikan pemilih. Ia juga menyerukan agar KPU mampu menjawab kebutuhan publik secara komprehensif.