Lima Anggota DPRD Provinsi Jateng Kirim Sembako untuk Masyarakat

0
53
Truk pengangkut sembako dari lima anggota DPRD Privinsi Jawa Tengah, Jumat (7 Mei) 2021 tadi pagi tiba di Pati.

SAMIN-NEWS.com, PATI – Melalui dana aspirasi sebagai anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah, Jumat (7 Mei) 2021 hari ini, mengirim ribuan paket sembako untuk masyarakat di Pati. Hal itu dilakukan melalui Dinas Perdagangan dan Perindustrian provinsi setempat.

Karena itu, begitu sampai di tujuan dari rekanan penyedia barang di Pemalang, truk pembawa sembako tersebut berhenti di halaman Plasa Pragola yang berada dalam satu kompleks dengan Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Pati. Dengan demikian dinas bersangkutan ini yang bertugas menurunkan dan memindahkan sembako tersebut ke kendaraan pengangkut yang disedikan personel angggota Dewan.

Masing-masing, papar Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Pati, Riyoso, pihanya memang harus mengkoordinasikan hal tersebut dengan pihak yang menjadi utusan anggota Dewan Provinsi Jawa Tengah dari daerah pemilihan Pati. ”Selain Bapak H Muh Zen SAg MSi juga ada Bapak H Alwin Basri,” ujarnya.

Selain truk paket sembako tersebut juga diangkut dengan kendaraan bak terbuka.

 Selebihnya, lanjut Riyoso, ada tiga anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah asal daerah pemilihan Pati. ”Yakni, Bapak H Endro Dwi Cahyono ST, Bapak Supriyanto, dan Ibu Kartina Sukawati SE  MM,” imbuhnya.

Sementara itu berdasarkan alokasi paket senbako yang ada, yaitu terdiri dari beras sebanyak 5 kilogram, Minyak goreng 1 liter, dan gula pasir 1 kilogram/paket. Sedangkan jumlah paket yang akan dialurkan lima anggota Dewan tersebut seluruhnya 8.000 paket, atau masing-masing personel sebanyak 1.600 paket.

Dari paket sebanyak itu, jika ditotal nilai nominal per paketnya mencapai 75.000 sehingga setelah diserahkan pembagiannya dilakukan oleh anggota Dewan yang bersangkutan. ”Tugas kami di daerah adalah menerima paket tersebut yang dikirim atas nama atau melalui Dinas Perdagangan dan Perindustrian Provinsi Jawa Tengah,” pungkas Riyoso.