Dapur Lapangan Kompi Brimob Kembali di Halaman Kelenteng Hok Tik Bio Pati

0
79
Dapur lapangan Brimob Kompi 4 Batalyon A Pelopor harus kembali memasak di halaman Kelenteng Hok Tik Bio Pati, dalam jumlah porsi cukup banyak, Jumat (7/Mei) 2021 hari ini.

SAMIN-NEWS.com, PATI – Warung Ramadan Gratis yang diselenggarakan Kelompok Gusdurian dan Kelenteng Hok Tik Bio bersama jajaran TNI-Polri dan juga Brimob Kompi 4 Batalyon A Pelopor, Jumat (7 Mei) 2021 kembali aktif. Akan tetapi sasarannya, ganti melalukan pembagian makanan dan minuman pembatal puasa saatnya berbuka, adalah ke Juwana.

Karena itu, Dapur Lapangan Brimob Kompi 4 Batalyon A Pelopor, papar Komandan Kompi (Danki) yang bersangkutan Iptu Bambang Budi Leksono SH, pihaknya harus kembali menerjunkan personel yang bertugas di dapur lapangan. Jumlahnya ada 15 orang, dipimpin oleh ketua regunya, Ipda Supaham. Seperti biasanya, regu ini harus mulai melakukan persiapan sejak pagi hari, mengingat masakan harus dibagikan pada sore hari.

Tepatnya, antara pukul 16.00 s/d 17.00, karena beberapa saat dari berlangsungnya waktu pembagian akan disusul saatnya berbuka puasa. ”Dengan demikian, perhitungan waktu harus benar-benar tepat, agar pembagiannya kepada warga juga jangan sampai berlarut-larut,” ujarnya.

Salah seorang anggota Dapur Lapangan Brimob Kompi 4 Batalyon A Pelepor tengah memasak dadar telur dalam jumlah cukup banyak.

Untuk menu masakan yang disiapkan hari ini, lanjutnya, adalah nasi goreng dengan lauk dadar telur yang dipastikan siang ini semua sudah siap. Dengan demikian, tahap berikutnya setelah nasi goreng sudah siap dilanjutkan dengan pengkemasan dalam kotak.

Untuk pelaksanaannya, hal itu sepenuhnya ditangani para relawan sampai selesai sesuai jumlah yang disiapkan sepenuhnya berjumlah 1.000 porsi. ”Mengacu pengalaman yang sudah-sudah, biasanya untuk pekerjaan mengkemas oleh para relawan ini bisa selesai tepat waktu, kemudian dikemas lagi untuk dibawa ke lokasi,” imbuhnya.

Terpisah para relawan Kelompok Gusdurian dan Kelenteng Hok Tik Bio Pati, asal Juwana, Supar memaparkan, untuk pembagian makanan dan minuman pembatal puasa hari ini ganti bergeser dari Kota Pati ke Kota Juwana. ”Lokasi tepatnya di Juwana, yaitu di depan Koramil setempat atau patung Krisna,” paparnya.