Pelaksanaan PTM Sepekan Lebih Berjalan Sesuai SOP

0
24

SAMIN-NEWS.com, PATI – Pemerintah Kabupaten Pati menggelar uji coba pembelajaran tatap muka (PTM) di berbagai jenjang pendidikan. Uji coba PTM tersebut sebagai piloting percontohan terkait dengan kesiapan sekolah di tengah masa pandemi Covid-19.

Pelaksanaan uji coba PTM di Kabupaten Pati sendiri telah dimulai sejak awal bulan April ini, yaitu tanggal 5 s/d 16 April. Artinya hingga saat ini sudah lebih dari sepekan penyelenggaraan uji coba pembelajaran dari dalam kelas tersebut berjalan.

Menurut Kasie SMA dan Sekolah Luar Biasa (SLB) pada Cabang Dinas Pendidikan Wilayah III Provinsi Jawa Tengah, Haryanto melalui evaluasi dan penilaian pelaksanaan uji coba PTM lebih dari sepekan itu berjalan dengan baik.

Menurutnya, bagi instansi pendidikan yang ditunjuk untuk PTM mampu menjalankan standardisasi yang telah ditetapkan. Sementara pada jenjang SMA ataupun SMK di Kabupaten Pati ada dua sekolah yakni SMA Negeri 1 Pati Dan SMK Negeri 1 Pati juga MAN 1 Pati.

“Alhamdulillah dapat berjalan dengan lancar dan sesuai dengan SOP yang dibuat,” ujar Haryanto kepada Samin News, Selasa (13/4/2021).

Selain ketiga sekolah itu, untuk jenjang sekolah menengah pertama diantaranya adalah SMP Negeri 3 Pati dan MTs 1 Pati Winong. Yang mana kesemua sekolah itu sebagai bahan penilaian untuk pelaksanaan sekolah Tatap muka pada awal tahun ajaran baru Juli 2021 mendatang.

Pelaksanaan PTM oleh sekolah-sekolah tersebut, kata Haryanto selain menaati apa yang telah ditetapkan peraturan berupa infrastruktur protokol kesehatan. Juga ia menyebut mendapat apresiasi dari pemerintah selaku tim satgas covid.

“Dan atas hasil dari evaluasi tim satgas covid, juga mengapresiasi kegiatan PTM ini,” pungkasnya.