Pramuka Peduli Pati Raih Juara 1 Tingkat Jawa Tengah

0
40

SAMIN-NEWS.com, PATI – Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Pati meraih juara 1 Pramuka Peduli Award tingkat provinsi Jawa Tengah. Kegiatan penyerahan itu dilaksanakan di Pendopo Kabupaten Pati, Senin (12/4). Adapun penghargaan ini diberikan atas kontribusi Pramuka Kwarcab Pati dalam membantu penanganan Covid-19.

Ka Kwarcab Pati, Sugiono mengatakan pramuka peduli bisa terlaksana dengan baik khususnya dalam ikut membantu memutus mata rantai penyebaran Covid-19 didukung oleh semua pihak. Baik pada tingkat ranting maupun masyarakat secara keseluruhan.

“Alhamdulillah selama melaksanakan berbagai kegiatan sosial, tak lepas dari dukungan semua pihak yaitu Kwartir Ranting dan donatur. Yang tak kalah penting adalah dukungan dari Bupati Pati Haryanto yang juga selaku Kamabicab”, ujarnya.

Menurutnya kegiatan sosial yang dilakukan bersama anggotanya itu merupakan bentuk simpati dan empati pada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19. Namun, tidak dilupakan adalah dukungan Bupati Pati Haryanto selaku Kamabicab.

Sugiono menjelaskan penghargaan pramuka peduli juara I Jateng ini merupakan baru pertama kali diraih. Ia mengaku hal ini merupakan sesuatu menggembirakan bagi Kwarcab Pati serta capaian yang luar biasa.

“Selain itu, pada Pramuka Peduli Pati bahwa kedepan kita akan membidik Pramuka Peduli bedah rumah. Semoga nantinya dapat berjalan dengan baik dan didukung oleh semua pihak,” pungkasnya.

Yakni pramuka peduli pada bidang bedah rumah. Utamanya adalah program rumah tak layak huni (RTLH) di Kabupaten Pati untuk mengentaskan kawasan kumuh serta meningkatkan harapan hidup.

Ka Kwarda Jateng yang diwakili Wika Bintang, memberikan apresiasinya terhadap kiprah yang telah dilakukan Kwarcab maupun Pramuka Peduli Pati di tengah kondisi pandemi Covid-19.

“Alhamdulillah dapat juara 1 tingkat Jawa Tengah. Semoga capaian ini dapat terus dipertahankan bahkan ditingkatkan oleh Kwarcab maupun Pramuka Peduli Pati, khususnya dalam bidang sosial dan kemanusiaan,” jelasnya.

Pihaknya berharap pramuka peduli ini agar lebih ditingkatkan bidang yang lainnya, termasuk dalam bidang sosial dan kemanusiaan.

Di samping itu Bupati Pati Haryanto menyebut bahwa Pramuka Peduli Pati ini cukup sangat membantu masyarakat. Kegiatan pramuka peduli tidak akan pernah bisa berjalan tanpa keikhlasan di dalamnya.

“Semuanya dapat dilakukan pada masyarakat apabila dilandasi dengan rasa ikhlas. Dan hal tersebut sudah diwujudkan oleh Pramuka Peduli Pati,”katanya.