Dinas Pendidikan Tunjuk SMP Negeri 3 Pati Uji Coba PTM

0
33
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Pati, Winarto.

SAMIN-NEWS.com, PATI – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Pati menunjuk satuan pendidikan di bawah naungannya untuk pelaksanaan uji coba Pembelajaran Tatap Muka (PTM). Adapun yang bakal melaksanakan uji coba PTM ini adalah hanya tingkat SMP.

Sebab, satuan pendidikan yang di bawah naungan Dikbud Pati ini berdasarkan pada surat Cabang Dinas Pendidikan Wilayah III Provinsi Jawa Tengah yang boleh cuma tingkat sekolah menengah pertama. Ada pun jenjang SD dan PAUD tidak diperkenankan.

Berdasarkan hal itu, Dikbud Pati menunjuk SMP Negeri 3 Pati untuk piloting pelaksanaan uji coba PTM. Selanjutnya akan menjadi bahan evaluasi nantinya pada saat PTM diterapkan pada bulan Juli awal tahun ajaran baru 2021-2022.

“Pihak SMP Negeri 3 Pati sudah diminta presentasi di ruang Rayung Wulan Setda Pati. Dan sudah ditinjau langsung oleh tim kesiapan SMP N 3 Pati secara keseluruhan,” ucap Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Pati, Winarto kepada Samin News, Kamis (1/4/2021).

Dari hasil peninjauan di SMP Negeri 3 Pati itu, pihaknya mengaku pihak sekolah telah siap menyambut uji coba PTM.

“Peninjauan oleh tim dilakukan kemarin, dan hasilnya baik. Artinya diijinkan untuk melakukan ujicoba PTM yang berlangsung selama 5 hingga 16 April 2021,” ungkap Winarto.

Kesiapan sekolah SMP Negeri 3 Pati dalam menyediakan sarana dan prasarana, jalan khusus untuk keluar-masuk siswa beserta pemaparan berkait kesiapan sekolah. Maka, pemerintah daerah Pati mengeluarkan Surat Izin untuk melakukan uji coba PTM.

“Itupun tidak semua siswa ikut, dibatasi 100 siswa dulu. Serta yang ikut uji coba PTM ini adalah semuanya kelas 7,” tutup Winarto.