Tahun 2021 Ini Pengelola Wisata Dapat Pelatihan Promosi

0
15
Kepala Bidang (Kabid) Destinasi Wisata pada Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Dinporapar) Kabupaten Pati, Ari Sylviana.

SAMIN-NEWS.com, PATI – Kepala Bidang Destinasi Wisata pada Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Dinporapar) Ari Sylviana menegaskan pada tahun 2021 ini diantaranya ada dua program yang menjadi acuannya.

Menurutnya, kedua program tersebut adalah berkaitan dengan capacity building para pengelola objek wisata di Kabupaten Pati. Dengan pelatihan berbasis teknologi dalam pengelolaan wisatanya.

“Untuk program kegiatan bidang destinasi wisata pada semester II itu terkait sosialisasi informasi teknologi (IT) pelatihan secara virtual bagi pelaku usaha,” ujar Ari kepada Saminnews.

Artinya, peningkatan kapasitas kepada pelaku atau SDM pengelola objek wisata mendapat materi tentang kepariwisataan. Namun secara spesifik pelatihan pengelola dalam kegiatan promosi kepada wisatawan atau pengunjung.

“Lebih kearah pelatihan pelaku usaha mempromosikan objek wisatal,” dia menjelaskan.

Kata Ari, sementara semester I itu yaitu program perawatan dan pembangunan fisik. Yakni pembangunan di Goa Pancur sedang melakukan pengadaan permainan edukasi dan pagerisasi.

“Dan saat ini baru tahap perencanaan, kemudian pengerjaan di bulan April mendatang,” ujar dia.