Panitia Pilkades di Kecamatan Jakenan Selesai Menetapkan Calon

0
227
Camat Jakenan, Aglis Mulyono.

SAMIN-NEWS.com, PATI – Salah satu panitia pemilihan kepala desa (pilkades) yang selesai menetapkan bakal calon menjadi calon, adalah Kecamatan Jakenan. Jumlah desa yang harus melaksanakan pilkades serentak, Sabtu (10/4) mendatang ada sembilan desa tapi masih harus menyelesaikan tahapan berikutnya, yaitu kampanye yang dijadwalkan mulai 3 s/d 6 April 2021nanti.

Camat Jakenan, Aglis Mulyana ketika ditanya berkait hal tersebut membenarkan, dan bahkan penetapan dari bakal calon menjadi calon terdokumentasi cukup lengkap sesuai hari dan tanggal sescara berurutan. Demikian, data tesebut bisa tersaji dengan baik bila diperlukan langsung bisa dibuka di file-nya.

Sesuai data urutan yang juga sudah dilaporkan baik tahapan penelitian, klarifikasi berkas lamaran dan penetapan bakal calon menjadi calon di Kecamatan Jakenan ada sembilan desa. ”Masing-masing yang kami tetapkan Senin (8/3) lalu, yaitu Desa Jakenan dengan calon Novi Eko Yulianto (suami) dan Fitriyanti SE MSi (istri),” ujarnya.

Berikutnya penetapan Selasa (9/3) untuk Desa Mantingan Tengah dengan calon Patemah (istri) dan Sukarno (suami) sebagai calon incumben. Masih di hari yang sama, adalah penetapan calon Desa Puluhan Tengah dengan calon Darsono, Siti Khotijah, Diyono (mantan 2009), dan Purnomo.

Penetapan Rabu (10/3), yaitu Desa Kalimulyo dengan calon Ngatyono (Kadus/perdes), Moh Anwar, dan Kaswi. Juga masih di hari yang sama, adalah penetapan di desa Plosojenar dengan calon Sujinah dan Marjo (incumben), Desa Sendangsoko penetapan Sabtu (13/3) dengan calon  Sardi (Perdes) dan Toto Ristiono (incumben).

Selebihnya Desa Karangrowo, Rabu (17/3) dengan calon Abdul Suyono (incumben) dan Mohammad Soleh, serya Desa Kedungmulyo penetapan di hari yang sama dengan calon Doni Windartono ST mendampingi kakak perempuannya Sri Wahyuni SH (incumben). ”Urutan terakhir (9) adalah penetapan di Desa Glonggong, Jumat (19/3) kemarin dengan alon Rukin Prasetyo SH (incumben) dan Titik Sulistyowati (adiknya),” imbuh Aglis Mulyana.