Keluarga Besar PMII Pati Bantu Korban Banjir Dukuhseti

0
18
Saat penyerahan bantuan oleh PMII Pati kepada korban banjir Dukuhseti.

SAMIN-NEWS.com, PATI – Organisasi Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Pati yang terdiri dari Komisariat Syekh Mutamakkin bersama dengan PMII Komisariat Joyo Kesumo dan KSEI STIEF menunjukkan aksi solidaritasnya dalam bentuk bebrayan solidaritas sosial kepada masyarakat terdampak banjir di Kecamatan Dukuhseti.

Sebelumnya, hari Rabu (24/2) malam, di Kecamatan Dukuhseti diguyur hujan dengan intensitas tinggi. Kemudian, sungai di tempat itu tidak mampu menampung debit volume air yang menyebabkan naik ke pemukiman warga.

Bantuan sosial oleh PMII tersebut difokuskan didroping ke Desa Dukuhseti, Kecamatan Dukuhseti. Yakni berupa bahan logistik, mulai dari beras 2,5 kilogram, gula pasir 1 kilogram, minyak goreng berukuran 1 liter dan beberapa kebutuhan pokok lainnya. Adapun bahan logistik itu disalurkan dalam bentuk paket.

“Kegiatan ini adalah wujud dari rasa kemanusiaan keluarga besar PMII Pati dalam rangka membantu sesama,” ujar Oki Ardiyansyah Ketua Komisariat PMII Syekh Mutamakkin kepada Saminnews.

Lebih lanjut, Ia memaparkan rombongan mahasiswa sampai ke lokasi terdampak pukul 09.00 WIB langsung menyebarkan bingkisan sampai 17.00 WIB. Sebanyak 100 buah paket sembako di bagikan ke Desa Dukuhseti.

Ketua Pimpinan Cabang (PC) PMII Pati, Shoimul Mubarok mengatakan kepedulian sosial oleh keluarga besar PMII Pati merupakan wujud solidaritas antara mahasiswa dengan masyarakat, yakni rasa bebrayan. Dan diharap lantaran musibah ini menjadi momentum untuk saling bergotong royong menghadapi secara bersama.

“Semoga tercipta tali silaturahmi antara masyarakat dengan anggota PMII dan menguatnya rasa saling membantu sesama yang dimiliki keluarga besar PMII cabang Pati,” kata Shoim.