Wanita Katolik RI Pati Berbagi Kasih ke Panti Asuhan Penghibur Tresno Ing Siwi di Kelet

0
61
Ketua Wanita Katolik RI Kabupaten Pati, Ny Monika menyerahkan bantuan dana dan bahan pangan kepada penanggung jawab Panti Asuhan Penghibur Tresno Ing Siwi Kelet, Jepara, Suster Ruth Tondang SFD, Minggu (14/2) kemarin.

SAMIN-NEWS.com, PATI – Mengambil momentum di Hari Kasih Sayang (Valentineday), Minggu (14/2) kemarin, ibu-ibu dari Wanita Katolik RI Pati berkunjung ke Panti Asuhan Penghibur Tresno Ing Siwi di Kelet, Jepara. Di panti asuhan penghibur inilah, mereka  bersama-sama dalam kasih, Sehati Sejiwa Bersama Berbagi Cinta.

Sebab, papar Ketua Wanita Katolik RI dari Gereja Santo Yusuf Pati, Monika, di panti tersebut ada bagian dari mereka yang membutuhkan perhatian dan kasih sayang, karena kondisi dalam kehidupan yang tak terelakkan. Sehingga sekecil apa pun perhatian dan kasih sayang yang kita berikan, tentu mempunyai nilai dalam bingkai kasih dan sayang pada perjalanan kehidupannya.

Karena itu, sudah semestinya jika kita sekali waktu memang  harus menyempatkan berkunjung dan menengoknya, untuk sedikit berbagi kasih dengan mereka. ”Hanya itulah yang bisa kami lakukan dalam berbagi dengan mereka di antara cinta dan suka cita,”ujarnya.

Ketua Wanita Katolik RI Kabupaten Pati, Ny Monika menyerahkan bantuan dana dan bahan pangan kepada penanggung jawab Panti Asuhan Penghibur Tresno Ing Siwi Kelet, Jepara, Suster Ruth Tondang SFD, Minggu (14/2) kemarin.

Sekilas Panti Asuhan Tresno Ing Siwi, lanjutnya, adalah Yayasan Penghibur yang berada di Desa Kelet, Kecamatan Keling, Jepara, dan tak jauh dari Rumah Sakit (RS) Rehata. Rumah sakit ini dahulu dikenal sebagai rumah sakit kusta yang berdiri atas inisiatif almarhum,  Pak Suprapto Ismudjito.

Untuk Yayasan Penghibur ini, pengelolaannya di bawah tanggung jawab Keuskupan Agung Semarang, dan mempunyai dua pelayanan sosial utama, yaitu pelayanan panti asuhan dan pelayanan Posyandu bagi masyarakat sekitar. Melalui LKPA Tresno Ing Siwi, yayasan ini mengasuh dan menanggung biaya penddikan 32 anak.

Dengan demikian, dalam kunjungan berbagi kasih sayang ini, Wanita Katolik RI Pati ini menyampaikan sedikit bantuan uang, dan bahan pangan. ”Semoga apa yang kami berikan dalam berbagi kasih dengan anak-anak penghuni dan pengasuh panti ini benar-benar diberkahi cinta kasih yang luber dari-Nya,”imbuh Monika.