PT Garudafood Bantu 1.000 Batang Bibit Mahoni Samin News

0
64
Perwakilan dari jajaran manejemen PT Garudafood Sudarti saat menyerahkan bantuan 1.000 batang bibit mahoni kepada ''Samin News'' yang diantar langsung ke lokasi, di Desa Jimbaran, Kecamatan Kayen, diterima Sekretaris Desa (Sekdes) setempat, Windarto Susianto.

SAMIN-NEWS.com, PATI – Memanfaatkan cuaca di musim penghujan, ”Samin News” dalam rangkaian memperingati Hari Pers Nasional (HPN) dan tasyakuran, akan turun ke lapangan untuk menanam pohon. Sedangkan bibit pohon yang akan ditanam, di antaranya adalah 1.000 batang pohon mahoni.

Bibit pohon sebanyak itu, Senin (15/2) kemarin sudah diantar langsung perwakilan Garudafood, Sudarto ke Desa Jimbaran. Hal tersebut sesuai alokasi bahwa lokasi penanaman bibit itu dipusatkan di desa yang bersangkutan, sehingga berapa banyak warga yang membutuhkan adalah sesuai dengan jumlah yang ada, akan tetapi diharapkan bisa dibagi secara merata.

Karena itu, pihaknya berterima kasih di mana pihak pemerintahan desa juga sangat responsip terhadap bantuan bibit pohon yang akan ditanam di musim hujan ini. ”Terimakasih pula kami sampaikan kepada salah seorang personel DPRD Pati, Bapak H Hardi dari Partai Gerindra yang secara kebetulan adalah warga desa ini,”ujarnya.

Perwakilan dari jajaran manejemen PT Garudafood Sudarti saat menyerahkan bantuan 1.000 batang bibit mahoni kepada ”Samin News” yang diantar langsung ke lokasi, di Desa Jimbaran, Kecamatan Kayen, diterima Sekretaris Desa (Sekdes) setempat, Windarto Susianto.

Apalagi, mengutip penjelasan dari jajaran ”Samin News”, lanjutnya, permintaan bantuan pohon mahoni tersebut datangnya dari personel DPRD yang bersangkutan. Dengan demikian, dari pusat pembibitan pohon tersebut yang dilaksanakan pihaknya, jika tiap tahun ada yang memanfaatkan untuk di tanam di pinggir ruas jalan atau di lahan-lahan kritis tetu sangat tepat.

Melalui upaya penyediaan bibit pohon penghijauan tersebut, paling tidak pihak perusahaan sudah ikut andil dalam penataan lingkungan melalui penanaman pohon pelindung yang dibutuhkan. Selain itu jika melihat lokasi Desa Jimbaran tersebut berada di kawasan perbukitan Pegunungan Kendeng utara, sehingga kawasan tersebut harus bisa menjadi kawasan yang benar-benar hijau.

Sedangkan yang harus lebih fokus menjadi perhatian warga tak lain, bahwa kawasan pegunungan di desa itu juga menjadi objek wisata alam. ”Yakni, Goa Pancur yang menuntut kreativitas warga setempat untuk menciptakan kawasan hijau di lingkungannya baik dengan tanaman pelindung maupun tanaman buah-buah,”imbuh Sudarto.