Peduli Bencana, Ketua Satria Kabupaten Pati Serahkan Bantuan Sembako

0
51
Saat penyerahan bantuan kepada korban bencana banjir.

SAMIN-NEWS.com,  PATI – Ketua Satuan Relawan Indonesia Raya (Satria) Kabupaten Pati, Dicko Wahyu P menunjukkan kepeduliannya bagi masyarakat terkena banjir di Desa Tondomulyo, Kecamatan Jakenan dengan memberikan paket sembako.

Seperti diketahui belakangan ini di Kabupaten Pati diguyur hujan dengan intensitas tinggi yang mengakibatkan di beberapa wilayah mengalami banjir dengan ketinggian permukaan air variatif.

“Mengunjungi dapil IV hal ini sebagai kepedulian kami kepada masyarakat yang terkena musibah korban banjir dengan memberikan bantuan sembako,” ujar Dicko kepada Saminnews, Senin (8/2/2021) pagi tadi.

Menurut Dicko yang sekaligus anggota dewan dari fraksi Gerindra mengungkapkan penyerahan bantuan sembako tersebut sekaligus dalam rangka memperingati hari ulang tahun (HUT) Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerindra Kabupaten Pati ke-13.

Di samping itu, DPC Gerindra menginstruksikan untuk memerhatikan kondisi yang dialami warga. Terlebih saat ini dengan dampak banjir, akan memaksa keterbatasan mobilitas terhadap aktivitas harian.

“Bantuan sembako ini setidaknya bisa meringankan beban yang dirasakan masyarakat lantaran terdampak banjir. Tentu, mobilitas warga sangat terganggu dan terbatas,” harapnya.

Dicko menambahkan bahwa pada hari sebelumnya pihaknya juga memberikan bantuan serupa di beberapa wilayah Kabupaten Pati dari Satuan Relawan Indonesia Raya (Satria) yang terkena musibah sebagai aksi sosial.

“Sesuai cita-cita organisasi Satria meningkatkan sumber daya dan potensi masyarakat dalam upaya mewujudkan bangsa Indonesia yang adil, makmur dan sejahtera serta membantu penanggulangan bencana nasional dalam segi sosial,” terangnya.

Secara gotong royong mereka mengumpulkan dana untuk disumbangkan kepada para korban bencana. Aksi sosial penyerahan bantuan oleh pihaknya ini  diberikan kepada masyarakat secara simbolis di Balaidesa Tondomulyo, Jakenan.