PD Beserta PWM Muhammadiyah Peduli Korban Banjir di Pati

Berbagi sembako dan nasi bungkus lewat transportasi perahu.

SAMIN-NEWS.com, PATI – Pimpinan Daerah (PD) Muhammadiyah Kabupaten Pati menyalurkan bantuan bagi korban banjir yang dipusatkan di Desa Banjarsari, Kecamatan Gabus, Selasa (16/2/2021).

Dalam penyalurannya, juga dihadiri oleh Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Provinsi Jawa Tengah H. Tafsir ikut turun terlibat dalam rangka empati kemanusiaan yang sedang terdampak banjir. Yakni sebagai wujud kepedulian bagi sesama saudara.

Ketua PD Muhammadiyah Kabupaten Pati, Asnawi mengungkapkan rasa terima kasihnya atas kedatangan turun langsung di lokasi bencana, tepatnya di Dukuh Biteng, Desa Banjarsari.

“Hal ini semacam spirit untuk memotivasi bagi relawan dalam upaya pendampingan dan penanganan banjir di Pati,” ungkap Asnawi saat dihubungi Saminnews, Jumat (19/2/2021).

Dalam prosesnya, lanjutnya dengan meninjau lokasi terdampak banjir, yaitu dengan menggunakan perahu bersama sejumlah jajaran pimpinan antara daerah juga wilayah beserta otonomnya.

Pasalnya, banyak pihak mulai otonom yang ikut terlibat di dalamnya yaitu melalui Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC), Lazismu, Ortom, dan relawan Muhammadiyah.

“(karena) Muhammadiyah selalu menjadi penolong bagi semuanya,” terang Asnawi.

Organisasi Muhammadiyah dalam perjalanannya memang punya rel keorganisasian, yaitu kita ketahui memfokuskan memajukan pada sektor pendidikan. Akan tetapi, meski begitu tidak menafikan bahwa tolong menolong sesama saudara adalah unsur penting dalam menjaga persatuan.

About Post Author

Saiful Anwar

Wartawan Samin News
Previous post Masyarakat Tak Perlu Reaktif Terhadap Rencana Pembangunan Gedung DPRD Berlantai Empat
Next post Sampai Rencana Rel Kereta Api di Jalur Pantura Timur Jawa Tengah Juga Disikapi Dewan Kota (16)
Social profiles