Disdagperin Antar Bantuan Langsung Ke Lokasi Genangan Banjir di Kosekan

Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagperin) Kabupaten Pati, Riyoso bersama Sekretaris Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang bersangkutan, Rekso Suhartono, Selasa (16/2) hari turun langsung antar bantuan ke lokasi genangan banjir di Desa Kosekan, Kecamatan Gabus, Pati.

SAMIN-NEWS.com, PATI – Belum berkurangnya genangan air di lokasi terdampak banjir, sudah lebih dari sepekan bantuan untuk keperluan warga tetap terus mengalir, utamanya adalah ransum nasi bungkus, baik pagi, siang dan sore hari. Dengan demikian, bantuan untuk keperluan tersebut selama ini lebih dari cukup, dan bahkan cenderung lebih.

Dengan terus mengalirnya bantuan, termasuk paket sembako tentu masih bisa dimanfaatkan hingga sampai banjir surut nanti, dan saat ini dari jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) pun mulai ikut ambil bagian. Di antaranya yang hari ini terjun langsung ke lokasi genangan di Desa Kosekan, Kecamatan Gabus adalah Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagperin) Kabupaten Pati.

Sedangkan yang ikut ambil bagian dalam kegiatan bakti sosial ini, bukan hanya semata-mata jajaran personel dinas tersebut. ”Akan tetapi kami juga ikut terjun langsung ke lokasi, sehingga bisa mengetahui langsung kondisi warga di daerah genangan banjir yang sudah berlangsung berhari-hari ini,”ujar Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagperin) Kabupaten Pati, Riyoso.

Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagperin) Kabupaten Pati, Riyoso bersama Sekretaris Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang bersangkutan, Rekso Suhartono, Selasa (16/2) hari turun langsung antar bantuan ke lokasi genangan banjir di Desa Kosekan, Kecamatan Gabus, Pati.

Selain itu ikut serta adalah Sekretaris OPD yang bersangkutan, Rekso Suhartono, dan sejumlah kepala bidang (Kabid). Sedangkan untuk mengantar/menyampaikan bantuan tersebut dilakukan langsung satu per satu ke kediaman warga yang bagian dalam rumahnya tergenang banjir tapi tidak pergi mengungsi, karena masih dalam batas aman.

Bahkan tidak tertutup kemungkinan, di rumah tersebut juga dihuni beberapa kepala keluarga (KK) yang masih terhitung famili dan keluarga dekat yang terpaksa harus mengungsi. Dengan mengantar bantuan secara  langsung mengunakan perahu maka semua warga terdampak sesuai daftar tidak ada yang tertinggal sehingga benar-benar merata.

Adapun bantuan yang disalurakan secara langsung bersama sejumlah jajaran personel Disdagperin, selain nasi juga ada roti yang dinikamati saat sebelum datang bantuan nasi dari para relawan yang mengantar sampai ke lokasi ”Selebihnya kami juga membawa obat-obatan,”papar Kepala Disdagperin Kabupaten Pati, Riyoso.

About Post Author

Alm. Alman Eko Darmo

Pemimpin Redaksi Samin News
Previous post Satuan Pendidikan Boleh Selenggarakan Ujian Luring, Tetapi dengan Catatan
Next post Arpusda Pati Besok Launching Aplikasi iPatiPintar
Social profiles