Tak Dilibatkan dalam Skema Bansos, KPSH Jadi Kanal Utama Penyaluran Bulog

0
34

SAMIN-NEWS.com, PATI – Kepala Bulog Sub-Divre Pati, Yonas Haryadi mengungkapkan bahwa selama ini pihaknya masih mengandalkan program Kegiatan Ketersediaan Pasokan dan Stabilisasi Harga (KPSH) sebagai kanal penyaluran utama stok beras yang dimiliki oleh Bulog.

Perlu diketahui bahwa Program Kegiatan Ketersediaan Pasokan dan Stabilisasi Harga (KPSH) secara prinsip mirip seperti operas pasar yang bertujuan menstabilkan harga pasar.

Kepala Bulog Sub-Divre Pati, Yonas Haryadi Kurniawan.
Kepala Cabang Bulog Pati, Yonas Haryadi.

Dalam kesempatan tersebut, Yonas menjelaskan bahwa sebenarnya skema bantuan sosial bukanlah tugas utama dari Bulog. Meskipun begitu ia tidak menampik fakta bahwa dengan tak adanya keterlibatan Bulog dalam program bansos, hal tersebut secara tidak langsung memang sedikit mengganggu penyaluran stok beras yang ada.

“Dengan tidak dilibatkannya Bulog dalam skema bansos, secara tidak langsung memang sedikit membuat kami kebingungan dalam penyaluran stok beras yang kami miliki,” tuturnya, Selasa (19/1/2021).

Lebih lanjut ia pun menuturkan bahwa program Kegiatan Ketersediaan Pasokan dan Stabilisasi Harga (KPSH) lah yang kini menjadi kanal utama penyaluran stok beras yang dimiliki oleh Bulog.