Camat Kayen Gelar Silaturahmi dengan Para Kades

0
39
Camat Kayen saat memberikan sambutan.

SAMIN-NEWS.com, PATI – Camat Kayen, Sudarto mengungkapkan sebelumnya pihaknya diminta oleh Bupati Pati Haryanto untuk menjalankan tugas di wilayah baru. Dari awalnya bekerja sebagai camat Margorejo, kemudian pindah tugas ke Kecamatan Kayen beberapa waktu lalu.

Oleh sebab itu, pihaknya menggelar kegiatan silaturahmi kepada para kepala desa di Kecamatan Kayen. Mereka dikumpulkan dengan agenda pertama sebagai perkenalan.

“Ini agendanya yaitu perkenalan di tempat baru. sebelumnya kami diperintahkan Bupati dialih tugaskan dari Margorejo ke Kecamatan Kayen,” ujar Sudarto kepada Saminnews seusai kegiatan, Kamis (21/1/2021).

Agenda awal sebagai camat Kayen ini para Kades diundang. Selain itu, dari pemerintah Kecamatan Margorejo juga turut hadir bersilaturahmi. Dimana bentuk keharmonisan dan dukungan dari Kecamatan lain. Sehingga, meneruskan perjuangan tugas yang diemban dari Camat sebelumnya menjadi tanggung jawab pihaknya.

Dalam kesempatan itu, Sudarto mengungkapkan setelah pindah tugas di Kecamatan Kayen akan segera berkoordinasi dengan pemerintah desa setempat. Pasalnya, hal ini untuk menyiapkan agenda kontestasi pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak pada tanggal 10 April mendatang.

“Agenda yang paling dekat, yang urgent sekali ini adalah terkait Pilkades. Dan di Kayen sendiri cukup banyak yang menyelenggarakan (Pilkades, red),” terangnya.

Lebih lanjut, dia mengatakan di Kecamatan Kayen sedikitnya ada 15 desa pada 10 April mendatang menyelenggarakan Pilkades. Tentu, banyaknya desa itu juga menjadi tantangan tersendiri. Dimana semuanya harus disiapkan baik itu dari kepanitiaan maupun iklim yang aman.

“Mudah-mudahan saat Pilkades serentak nanti di Kayen bisa terwujud kondisi yang aman. Sukses tanpa ada ekses,” harap Sudarto.