Pencanangan Vaksinasi Perdana Diberikan kepada Bupati dan Forkopimda

0
105
Vaksinasi pertama di Kabupaten Pati diberikan kepada Bupati Pati, Haryanto.

SAMIN-NEWS.com, PATI – Pemerintah Kabupaten Pati melakukan pencanangan vaksinasi kepada sejumlah pejabat Forkopimda. Adapun vaksinasi perdana ini, sedikitnya 10 orang menerima vaksin. Di antaranya adalah bupati, wakil bupati, ketua DPRD, Kapolres, Dandim, Ketua Pengadilan Negeri, Kepala Kejaksaan Negeri.

Kemudian, Ketua PCNU, Ketua PD Muhammadiyah, dan Ketua Badan Kerjasama Kristen-Katolik. Program vaksinasi dilakukan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Soewondo, Senin (25/1/2021) tadi pagi.

“Pencanangan vaksinasi covid-19 di Kabupaten Pati yang diawali vaksinasi kepada bapak bupati dan Forkopimda,” ujar Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) pada Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo), Kristina Inti Retnoningrum kepada Saminnews.

Vaksin ini diharapkan dapat memberikan kekebalan dalam tubuh agar masyarakat tidak terpapar virus Covid-19. Sementara pencanangan vaksinasi oleh pejabat dan sejumlah tokoh publik ini agar setidaknya memberi edukasi bagi masyarakat.

Pasalnya, edukasi menjadi penting tatkala beberapa pemberitaan di media massa seakan-akan setelah divaksin justru terjadi hal yang negatif. Bukan hanya itu, ada sejumlah tokoh nasional yang menolak untuk diberi vaksin. Oleh karena itu, ini menjadi program edukatif agar masyarakat tidak takut.

Informasi bahwa pemberian vaksin tahap awal akan diberikan kepada tenaga kesehatan. Namun demikian, ditanya terkait jadwal vaksinasi lanjutan belum ditentukan oleh pemerintah.

“Jadwal selanjutnya (vaksinasi lanjutan) kami belum mendapat informasi,” terangnya.

Pihaknya menyebut, akan berkoordinasi terlebih dahulu kepada pihak Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK). Setelah semuanya terang, pihaknya juga akan menyebarluaskan informasi yang berkaitan tersebut.

“Setelah hari ini akan mulai kami sampaikan informasi terkait dengan vaksin Covid-19,” kata Kristin.