PCNU Dukung Program Vaksinasi Pemkab Pati

SAMIN-NEWS.com, PATI – Ketua Pimpinan Cabang Nahdhatul Ulama (PCNU), Yusuf Hasyim mendukung langkah pemerintah Kabupaten (Pemkab) dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Salah satu langkah yang ditempuh oleh Pemkab adalah dengan program vaksinasi.

Hal tersebut diungkapkan menyusul pada Senin (25/1) hari ini, Bupati beserta jajaran Forkopimda melakukan pencanangan vaksinasi. Dimana pencanangan vaksinasi perdana ini sejumlah sepuluh orang, termasuk Ketua PCNU tersebut di RSUD Soewondo.

“Kami selaku ketua PCNU Kabupaten Pati mendukung penuh program vaksinasi ini sebagai bentuk ikhtiar untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19,” kata Yusuf kepada Saminnews, Senin (25/1/2021).

Pihaknya menggarisbawahi terkait pemberitaan di media pasca vaksinasi punya dampak buruk bagi kesehatan. Pasalnya, pemberitaan ini justru belum tentu kebenarannya. Serta memberikan efek bagi khalayak luas.

“Masyarakat tidak perlu ragu, tidak perlu takut apalagi menolak vaksinasi hanya karena adanya berita-berita yang belum tentu kebenarannya di media-media sosial,” jelasnya.

Dirinya berharap warga Pati agar mau mendukung langkah pemerintah. Selain sadar menerima vaksinasi, juga turut memberikan edukasi kepada yang lain, agar bersama-sama mengatasi persoalan pandemi agar segera berakhir.

Bahkan, menurutnya vaksin yang diberikan bagi masyarakat ini telah mendapatkan perizinan dari Majelis Ulama Indonesia (MUI). Dengan perizinan ini bagi warga Muslim tak perlu khawatir lagi akan keabsahan terkait vaksin tersebut.

“MUI telah memutuskan bahwa vaksinasi yang beredar untuk masyarakat ini adalah halal dan suci. Masyarakat muslim bisa untuk bersama-sama mendukung program vaksinasi ini dengan memberikan edukasi kepada masyarakat secara baik,” pungkasnya.

About Post Author

Saiful Anwar

Wartawan Samin News
Previous post Pencanangan Vaksinasi Perdana Diberikan kepada Bupati dan Forkopimda
Next post Siapa pun Rekanan yang Mengerjakan Peningkatan Ruas Jalan Poros Desa Ini Harus Bertanggung Jawab
Social profiles