Ditengah Pandemi, BUMMas Tunas Karya Binaan Rumah Zakat Berhasil Penen 1,6 Ton Ikan Lele

0
76
Saat pemanenan ikan lele oleh anggota BUMMas Tunas Karya berlangsung.

SAMIN-NEWS.com, BLORA –  Di tengah keterbatasan aktivitas karena wabah pandemi Covid-19, Badan Usaha Milik Masyarakat (BUMMas) Tunas Karya yang merupakan member binaan Rumah Zakat sukses meraih rupiah di tengah wabah dengan kegiatan penen raya budidaya ikan lele.

BUMMas Tunas karya yang berada di Desa Sempu Kecamatan Kunduran Kabupaten Blora itu telah mendapatkan bantuan pengembangan usaha budidaya ikan lele sejak awal tahun 2020 lalu, dengan 5 orang anggota hingga saat ini telah memiliki 15 kolam.

Saat pemanenan ikan lele oleh anggota BUMMas Tunas Karya berlangsung.

Tulus Prihadi Manager BUMMas Tunas Karya mengatakan sepanjang tahun 2020 lalu pihaknya berhasil memanen sebanyak 1,6 Ton dari kolam sederhana yang dikelolanya dengan total omzet sebesar Rp. 28.254.500.

“Alhamdulillah, sepanjang tahun 2020 lalu penen 3 kali, seluruh ikan lele yang dihasilkan dijual kepada pengepul yang telah bermitra kepada kami,” katanya, Senin, (18/01)

Lebih lanjut ia mengatakan, saat ini pihaknya telah menyiapkan 18 kolam untuk tebar 12.000 ekor bibit ikan lele. Diapun berharap kelompok pembudidaya ikan lele ini terus semangat dan berusaha untuk lebih maju lagi agar perekonomian dapat meningkat yang akan membawa kesejahteraan. “Semoga panen kedepan akan terus berkelanjutan,” pungkasnya.

Pengirim: BUMMas Tunas Karya