Lantai Satu Gedung Server Diskominfo Ditarget Triwulan ini Beroperasi

0
17
Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Pati, Indriyanto.

SAMIN-NEWS.com, PATI – Gedung server terpadu milik Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) sudah beroperasi. Khususnya pada bagian lantai dua untuk penempatan ruang server. Namun pada lantai bawah belum sepenuhnya dioperasikan.

“Pada lantai 1 (satu) belum beroperasi, lantai satu untuk ruang literasi baru mau pengadaan kursi dan lainnya,” terang Kepala Diskominfo Indriyanto kepada Saminnews, Senin (18/1/2021).

Untuk yang lantai dua sudah beroperasi, tapi yang untuk lantai satu berfungsi sebagai layanan informasi dan perpustakaan atau literasi. Pihaknya menyebut dalam triwulan pertama tahun 2021 ini segera dioperasikan.

“Insyaallah dalam triwulan 1 ini (dioperasikan, red). Ini sistem untuk input data media masih dikerjakan,” lanjut Indriyanto.

Sehingga, selain kekurangannya prasarana yaitu kursi, demikian halnya sistem input data berkaitan dengan pelayanan informasi belum aktif. Artinya, dari pihak yang bersangkutan sendiri bakal mengupayakan kelengkapan fasilitas guna menunjangng pelayanan seperti yang direncanakan.

Kegunaan server terpadu ini merupakan bentuk inovasi teknologi yang diinisiasi oleh pemerintah dalam menerapkan tata pemerintahan berbasis elektronik. Dimana selanjutnya sebagai sistem terintegrasi dalam melayani OPD Kabupaten Pati sistem pemerintahan berbasis elektronik (SPBE).