Cluwak Bakal Sosialisasi Pembentukan Panitia Pilkades

0
35
Camat Cluwak, Agus Purwanto.

SAMIN-NEWS.com, PATI – Kecamatan Cluwak bakal menjadwalkan sosialisasi pembentukan kepanitiaan pemilihan kepala desa (Pilkades) pekan depan. Di Kecamatan Cluwak sendiri, nantinya bulan April mendatang sedikitnya sepuluh desa menyelenggarakan kontestasi Pilkades. Sehingga, dari masing-masing desa kini disiapkan terkait melalui tahapannya.

“Di antaranya adalah Desa Medani, Sentul, Plaosan, Payak, Sirahan, Mojo, Karangsari, Ngablak, Gesengan, serta Sumur,” ucap Camat Cluwak, Agus Purwanto di ruangannya kepada Saminnews, Senin (18/1/2021).

Namun, sebelum sosialisasi itu, rencananya hari Kamis (21/1) akan dikumpulkan di kantor Kecamatan. Meliputi ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dan Kepala desa masing-masing. Tujuannya adalah untuk membentuk satu frekuensi dan satu pemahaman.

Pihaknya menyebut diantara sepuluh desa itu harus tercipta satu kata dan kesepahaman. Setelah itu, baru pihaknya turun ke desa-desa sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan.

“Sebab jika antara desa satu dengan yang lain tidak sama, itu juga nanti menimbulkan permasalahan,” kata Agus yang baru dilantik di Kecamatan Cluwak ini.

Ia menyebut, saat ini wabah pandemi Covid-19 yang masih tinggi dari kepanitiaan pengawas Kecamatan akan ditambah. Sebelumnya hanya melibatkan dari Kecamatan, Polsek dan Koramil, tapi untuk sekarang ini ditambah lagi dari puskesmas.

“Tujuannya, agar bisa memberi pemahaman edukasi protokol kesehatan yang lebih baik lagi. Terlebih, sekarang ada Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM),” terangnya.

Sehingga, dengan banyaknya anggota kepanitiaan dalam panwascam, dari ketertiban bisa dijaga dengan kondusif. Sementara, dari sisi kesehatan protokol kesehatan juga diupayakan lebih ketat.