Lazismu Pati Wujudkan Rumah Layak Huni bagi Tiga Keluarga di Desa Muktiharjo

0
85
Saat peresmian secara simbolis sekaligus penyerahan kepada penerima bantuan.

SAMIN-NEWS.com, PATI – Lembaga Amil Zakat Muhammadiyah (Lazismu) Kabupaten Pati, memberikan bantuan bedah rumah bagi 3 keluarga sekaligus yang kurang mampu di Desa Muktiharjo, Kecamatan Margorejo. Lazismu mewujudkan rumah layak huni dengan secara simbolis yang diserahkan pada Kamis, (12/11) yang lalu.

Aisyah bagian IT Lazismu mengungkapkan, kegiatan berlangsung sederhana hanya berupa peresmian secara simbolis bagi 3 keluarga, yaitu keluarga Bu Parni, keluarga Eni Harwati dan keluarga Bu mamik yang pastinya dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang berlaku.

“Sekarang mimpi mereka telah terwujud, besar harapan semoga bisa menambah kenyamanan keluarga penerima dalam beristirahat, beribadah dan beraktivitas serta setelah ini mereka bisa dengan baik menjaga ketiga rumah tersebut dan menjaga kepercayaan masyarakat dan keluarga besar Lazismu Pati termasuk orang yang wajib menunaikan zakat (muzakki) yang telah mempercayakan pengelolaan dana ZISnya kepada lazismu Pati,” katanya kepada Saminnews, Rabu (18/11/2020).

Pihaknya berharap apa yang telah dititipkan donatur kepada Lazismu akan selalu diiringi keberkahan dari Allah sang Kuasa dan dilipat gandakan pahalanya dengan selalu mengalirnya kebermanfaatan dari dana tersebut.

Saat peresmian secara simbolis sekaligus penyerahan kepada penerima bantuan.

Selanjutnya, Ia menjelaskan kegiatan berlangsung dengan menyerahkan surat keterangan Hak Pakai Bangunan dari Desa Muktiharjo kepada ibu Mamik Sukaeni, ibu Parni dab ibu Eni Harwati sebagai penerima program bedah rumah.

Kemudian, penyerahan kunci kepada ketiga penerima bedah rumah dan terakhir ditutup dengan doa menempati rumah baru oleh KH. Muchtar Musytofa sebagai tokoh di desa tersebut, tambahnya.

Adapun dalam perawatan rumah yang diberikan itu selanjutnya merupakan tanggung jawab oleh penerima. “Perawatan diserahkan kepada ketiga keluarga terkait,” imbuh Aisyah.

Pihaknya juga menyebut untuk ke depannya di internal Lazismu sudah ada pemohon untuk rumahnya segera dibantu merenovasi. Namun, hingga kini belum ditentukan pembangunan bantuan bedah rumah tak layak huni akan kepada siapa.

” Sudah ada beberapa yang mengajukan kepada kami. Akan tetapi masih dalam proses survey rumah yang bersangkutan,” tandasnya.

Dalam kesempatan tersebut, dihadiri oleh Camat Margorejo, Polsek Margorejo, Dandim Margorejo, Kepala desa Muktiharjo, Ketua PDM, Ketua PDA, Ketua PD Ortom, Tokoh Masyarakat, dan Perwakilan Donatur.