Guru dan Siswa MTs Tarbiyatul Banin Ukir Prestasi Sebagai Kado HGN

0
64
Siswa-siswi MTs Tarbiyatul Banin saat mengikuti kejuaraan OPSI

SAMIN-NEWS.com, PATI – Kepala Madrasah Tsanawiyah (MTs.) Tarbiyatul Banin, Winong, Yusuf Hasyim mengungkapkan prestasi yang ditorehkan guru juga siswa dalam memperoleh medali pada kejuaraan Olimpiade Sains Indonesia (OPSI) menjadi kado pada peringatan Hari Guru Nasional (HGN) pada tanggal 25 November.

“Alhamdulillah dari prestasi itu jadi kado Hari Guru Nasional dipersembahkan oleh Guru-guru dan Siswa MTs Tarbiyatul Banin dalam ajang Kompetisi Sains tingkat Nasional,” kata Yusuf kepada Saminnews, Kamis (26/11/2020).

Kejuaraan OPSI ini berlangsung pada Minggu (22/11) oleh Pelatihan Olimpiade Sains Indonesia (Posi) diadakan secara online. Dalam kejuaraan, ada beberapa Mata Pelajaran (Mapel) yang dilombakan. Diantaranya mapel Matematika, IPA, IPS, Bahasa Inggris untuk guru dan siswa.

Adapun event Olimpiade Pahlawan Sains Indonesia (OPSI) ini diselenggarakan untuk menjadi sarana evaluasi kemampuan siswa untuk sekolah menentukan bibit unggul siswa kompetisi sains sekolah dan memberikan kesempatan kepada putra/putri untuk merasakan kompetisi dengan skala Nasional.

“Atas prestasi yang diraih Bapak/Ibu Guru dan Siswa di ajang Kompetisi Sains Nasional, semoga bisa menginspirasi guru-guru dan siswa lainnya untuk selalu berkarya dan berprestasi,” harapnya

Pihaknya melanjutkan, bahwa hasil ini merupakan kerja keras dari seluruh civitas academica MTs. Tarbiyatul Banin melalui Sanggar Siswa Berprestasi (SSB) Sains, Olahraga dan Seni.

Bagi guru yang mendapat medali yaitu, Titik Widiyanti, S. Pd sebagai guru IPA mendapat medali emas, Nurul Laili R. M. Pd guru IPA yang juga mendapat medali emas, Muryati, S. Pd guru IPA dengan hasil medali emas, Nurveti Dwi Susilowati, S. Pd guru Matematika meraih medali perunggu serta Rudi Irianto, S. Pd meraih medali perunggu.

Kemudian bagi siswa MTs. Tarbiyatul Banin terdiri dari Amalina Syakira Mapel IPS atas medali perunggu, M. Davva Nabhan Mapel Matematika dengan medali perunggu, Kayla Nizrina A. Mapel IPS dengan medali perunggu, Frista Ella Fatika S. Mapel IPS dengan torehan medali perunggu, serta Ahmad Azka Alhusni Mapel Matematika atas raihan medali perunggu.

Harapan kami semoga pandemi covid-19 segera berakhir sehingga siswa-siswi bisa belajar dengan nyaman dan lebih maksimal melalui pembelajaran tatap muka. Meskipun demikian dalam keadaan covid 19 seluruh bapak ibu guru dan siswa-siswi kami harap terus menerus tanpa lelah untuk tetap menuntut ilmu agar menjadi orang yang yang berguna bagi bangsa dan negara Indonesia tercinta,tandasnya.