Baznas Pati Salurkan Bantuan Bagi Penjaga SD Non K2

0
29

SAMIN-NEWS.com, PATI – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Pati menyalurkan bantuan tunai bagi penjaga sekolah dasar non K2/ non PNS tahun 2020. Sebanyak ratusan penjaga SD non K2 ini secara simbolis menerima bantuan Baznas oleh Bupati Pati Haryanto, di Pendopo Kabupaten Pati, Senin (9/11/2020) siang tadi.

“420 penjaga SD non k2 / non PNS menerima bantuan Baznas oleh Bupati Pati Haryanto. Dengan masing-masing mendapat bantuan senilai 500 ribu per orang,” ujar Ketua Baznas, Imam Zarkasi.

Kendati demikian, dalam penyerahan bantuan penjaga SD non K2 ini tidak semua penerima hadir dalam kesempatan tersebut. Melainkan diserahkan secara simbolis dengan diwakilkan terhadap peserta undangan yang hadir yaitu sebanyak 30 penerima dari Pati dan Margorejo.

Baznas sebagai lembaga sosial yang bergerak dalam penyaluran zakat, memang dalam praktiknya menyalurkan beragam bantuan. Mulai dari bantuan sosial hingga bantuan bedah rumah tak layak huni (RTLH). Adapun pendanaan dihimpun dari unit pengumpul zakat (upz) oleh segenap PNS.

Pihaknya mengungkapkan dalam keterangannya saat peresmian gedung baru Baznas, pihaknya menargetkan bisa menghimpun dana pada tahun ini sebanyak 5 miliar. Untuk selanjutnya, digunakan dalam beberapa program yang dicanangkan oleh mereka.

Disamping memberikan bantuan bagi penjaga SD non K2 di Kabupaten Pati, Baznas juga memberikan bantuan sosial bagi penanganan Covid-19 untuk membantu meringankan pemerintah daerah.

“Dengan hadirnya zakat melalui Baznas tidak sia-sia. Digunakan untuk kepentingan masyarakat,” tutup Imam.