Meski Belum Juara, SMA Negeri 1 Pati Harap Siswanya Raih Prestasi

0
41
Kepala SMA N 1 Pati, Kaslan.

SAMIN-NEWS.com, PATI – Kompetisi Sains Nasional (KSN) tahun 2020 jenjang SMA tingkat provinsi telah dilakukan secara daring pada 9 s/d 15 Agustus 2020. Adapun dalam seleksi tingkat provinsi Jawa Tengah, SMA Negeri 1 Pati berhasil mendelegasikan salah satu siswanya, yaitu Berliana Cipta Rizka Annisa.

Selanjutnya, Pihaknya mengikuti KSN untuk seleksi tingkat nasional yang diselenggarakan dimulai dari tanggal 12 s/d 17 Oktober 2020. Dalam proses seleksi itu, pihaknya belum bisa mewakili SMA N 1 Pati dan umumnya Jawa Tengah untuk maju di tingkat nasional.

Kaslan, selaku Kepala SMA N 1 Pati mengatakan siswanya tersebut belum bisa melaju lebih ke jenjang tingkat nasional. Karena dalam proses penjurian dinyatakan tidak lolos. Dengan demikian, tidak bisa meneruskan ke tahap yang lebih lanjut.

“Mewakili Provinsi Jawa Tengah untuk seleksi di tingkat nasional. Dan untuk saat ini Belum dapat juara mas,” paparnya saat dikonfirmasi Saminnews, Senin (19/10/2020).

Rizka, sebelumnya masuk dalam KSN perwakilan Provinsi Jawa Tengah pada bidang Ekonomi. Dirinya rangking 1 KSP (kompetisi Sains provinsi)  Jateng yang  maju ke tingkat nasional pada 12 Oktober 2020. Sehingga, lantaran belum bisa menembus juara pada perhelatan KSN itu, tidak bisa membawa medali dari kejuaraan.

“Berliana cipta riska anisa siswa SMAN 1 Pati mewakili provinsi Jateng mengikuti lomba KSN bidang ekonomi tingkat nasional. Tapi maaf belum dapat medali,” terang Kaslan.

“Ke depan semoga siswa-siswi SMA N 1 Pati tetap berprestasi dan berkarakter. Sehingga bisa mencapai cita-cita dari masing-masing siswa yang di inginkan, amin,” harapnya.