Jelang Hari Santri, PC Fatayat NU Pati Buat Gerakan Sambang Santri

0
63
Anggota PC Fatayat NU Kabupaten Pati.

SAMIN-NEWS..com, PATI – Jelang Hari Santri Nasional (HSN) yang diperingati tanggal 22 Oktober nanti dijadikan momentum Pimpinan Cabang (PC) Fatayat NU Kabupaten Pati untuk menyambangi santri. Dalam pelaksanaan Gerakan Sambang Santri itu, mereka memberikan sejumlah bantuan, khususnya yang terkait terhadap pandemi Covid-19.

Ketua PC Fatayat NU Kabupaten Pati, Asmonah Yusuf mengatakan Gerakan Sambang Santri di Pati ini dalam rangka memperingati hari Santri nasional. Selain itu, pihaknya juga menyerahkan bantuan hand wash (sabun cuci tangan, red) bagi pesantren.

“Dalam rangka memperingati hari santi PC Fatayat NU Kabupaten Pati,  mengadakan gerakan sambang santri (GSS)  dengan memberikan bantuan berupa sabun cuci tangan (hand wash) kepada pesantren melalui pimpinan anak cabang Fatayat NU se-Kabupaten Pati,” terangnya kepada Saminnews, Selasa (13/10/2020).

Asmonah menjelaskan, serah terima sabun itu diberikan kepada tiap-tiap Pimpinan Anak Cabang (PAC) di tingkat kecamatan. Pelaksanaannya telah dilakukan hari Ahad, 11 Oktober. Masing-masing PAC dengan jumlah 18 botol sabun cuci tangan.

Untuk jumlahnya di Pati sendiri sebanyak sebanyak 21 PAC kecamatan. Gerakan ini akan dilakukan secara serentak pada tanggal 22 Oktober 2020 nanti. dengan mematuhi protokol kesehatan, penyerahan bantuan diwakili oleh maksimal 5 (lima) pengurus di masing-masing pesantren.

Adapun jumlah pesantren yang mendapat bantuan dari PC Fatayat NU ini, hingga tulisan ini di tulis pukul 14.57 WIB masih dalam proses rekap. Dimana menunggu list laporan di tingkat PAC.

Selain itu di berikan edukasi tentang cara mencuci tangan yang benar. Dengan tujuan agar  para santri senantiasa menjaga kebersihan sehingga menjadi santri yang sehat dan kuat. sebagaimana tema hari santri tahun ini yaitu ” santri sehat, Indonesia Kuat”, tandasnya.