BPBD Salurkan Bantuan Logistik Bagi Korban Bencana Angin Puting Beliung

0
55
Penyaluran bantuan dari BPBD kepada penerima.

SAMIN-NEWS.com, PATI – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pati memberikan sejumlah bantuan logistik bagi korban bencana angin puting beliung di Desa Gebang, Kecamatan Gabus beberapa waktu yang lalu, tepatnya pada 16 Oktober 2020. Angin kencang itu menyebabkan kerusakan beberapa bangunan.

Kepala BPBD melalui Kabid Kedaruratan dan Logistik Mimpi Arde Arya mengatakan logistik yang diberikan itu akan sedianya mengurangi beban moral maupun material yang ditanggung oleh masyarakat. Oleh karena itu, perlu dukungan dari pemerintah dalam rangka bakti sosial berbagi kebahagiaan.

“BPBD memberikan bantuan logistik (pangan, red) untuk korban bencana angin puting beliung. Dan semoga bantuan ini bermanfaat bagi korban,” ucapnya kepada Saminnews, Rabu (28/10/2020) hari ini.

Bantuan kebutuhan pokok itu, komoditasnya bermacam. Serta untuk sementara waktu bisa, mereka sedikit lega, lantaran untuk mencukupi kebutuhan dasarnya telah terpenuhi dalam beberapa hari. Sehingga, kesedihan yang dirasakan tidak berlarut.

“Bantuan sosial oleh bpbd, diantaranya yaitu dengan jenis beras, Minyak Goreng, Gula, Mie Instan, Sarden (untuk lauk), Indocafe,  Air mineral dan Teh Celup,” Mimpi Arya menjelaskan.

Lantaran dengan adanya bencana alam angin puting beliung di Desa Gebang itu, lanjut dia sebanyak 67 Kepala Keluarga (KK) menjadi korban, praktis selanjutnya dibantu dengan bantuan tersebut. Dimana ini sebagai wujud perhatian pemerintah, serta kepedulian terhadap sesama.

Sebagai kelembagaan yang bergerak di bidang kebencanaan, maka memang sudah seharusnya turun tangan serta sigap jika diperlukan masyarakat. Dan diantaranya terkait perbantuan logistik, sebagai kebutuhan mendesak yang harus dipenuhi.