67 Pesantren dapat Bantuan dari PC Fatayat Kabupaten Pati

SAMIN-NEWS.com, PATI – Pimpinan Cabang (PC) Fatayat NU Kabupaten Pati menyerahkan bantuan bingkisan terdiri dari bahan hand sanitizer maupun sabun cuci tangan (hand wash). Bantuan itu diserahkan ke sedikitnya 67 pondok pesantren di beberapa wilayah yang diserahkan oleh perwakilan pimpinan anak cabang (PAC).

Kemudian, di Kabupaten Pati sendiri ada 21 kecamatan ataupun pac dengan masing-masing dari pc Fatayat memberikan sejumlah 18 botol yang selanjutnya disalurkan kepada santri melalui PACnya. Karena, memang tujuannya sendiri untuk memperhatikan bagi santri dalam masa pandemi. tentunya juga diserahkan dengan mekanisme standar protokol yang berlaku, yakni tidak dalam orang banyak.

“Kita salurkan ke PAC dari 21 kecamatan, lalu diserahkan kepada santri pondok pesantren. Dan diberikan secara serentak untuk memperingati hari Santri nasional,” ujar ketua PC Fatayat NU Kabupaten Pati, Asmonah Yusuf kepada Saminnews, Kamis (22/10/2020) kemarin.

Dalam kesempatan itu, pihaknya juga memberikan edukasi terkait tentang tata cara mencuci tangan yang benar. Dengan tujuan para santri senantiasa menjaga kebersihan. Terlebih untuk saat ini memperhatikan protokol kesehatan termasuk cuci tangan adalah faktor penting untuk selalu dijaga.

Beberapa pondok pesantren yang diberikan bantuan oleh PC Fatayat NU, diantaranya adalah Program sambang Santri mewakili PCF Pati diserahkan ke ponpes Raoudhotul Tholibin Waturoyo  Margoyoso, Al Qowi Cebolek kidul Margoyoso, Al Ianah Kajen Margoyoso, Pesantren Attanwiriyah Sambiroto  Tayu, Pesantren Al asyiq Pundenrejo Tayu, Pesantren Roudhotul  quran.

Akan tetapi, dalam jumlah keseluruhan pondok pesantren terdapat 67 yang diberi bantuan. Dengan semakin merata dan banyaknya pesantren, maka diharap para santri terlindungi dari paparan virus corona desease (Covid-19).

About Post Author

Saiful Anwar

Wartawan Samin News
Endah Sri Wahyuningati, anggota Dewan dari Fraksi Golkar. Previous post Dewan Pati Sarankan Pembangunan Labkesda dan Gudang Farmasi
Next post Harga Kebutuhan Pokok di Pasar Tradisional dalam Kondisi Stabil
Social profiles