Dewan Pati Sarankan Pembangunan Labkesda dan Gudang Farmasi

Endah Sri Wahyuningati, anggota Dewan dari Fraksi Golkar.

SAMIN-NEWS.com, PATI – Dalam rapat paripurna yang diselenggarakan oleh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati beberapa waktu yang lalu. Endah Sri Wahyuningati, anggota Dewan Pati dari Fraksi Partai Golkar mengusulkan adanya pembangunan sarana dan prasarana pendukung di Dinas Kesehatan Kabupaten Pati.

Hal itu ia sampaikan saat memacakan pandangan fraksi dalam rapat paripurna tersebut. Menurutnya, perlu adanya pembangunan sarpras pendukung di DKK Pati.

“Diantaranya adalah pembangunan Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda), Gudang Farmasi Kesehatan dan pembenahan puskesmas yang kurang representatif agar bisa diprioritaskan,” tuturnya.

Menurutnya, hal tersebut menjadi penting lantaran sebenarnya masyarakat memang membutuhkan layanan kesehatan yang prima. Terlebih dalam kondisi pandemi covid-19 seperti ini, unsur-unsur tersebut tentu memiliki peranan penting dalam penanganan covid-19 di Kabupaten Pati.

Menanggapi hal tersebut, Bupati Pati Haryanto menyebut bahwa peningkatan Labkesda termasuk pembangunan gedung, IPAL, dan Alkes dialokasikan dari anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK) 2021, sedangkan untuk Gudang Farmasi ada dalam APBD 2021 dan sudah dianggarkan rahab pergantian atap gedung. (ADV)

About Post Author

Redaksi Samin News

Seputar Informasi Masyarakat Independen
Previous post Ketidakpedulian Pihak Terkait Terhadap Fasilitas Umum Rambu Lalu Lintas
Next post 67 Pesantren dapat Bantuan dari PC Fatayat Kabupaten Pati
Social profiles