Dewan Pati Sarankan Pembangunan Labkesda dan Gudang Farmasi

0
34
Endah Sri Wahyuningati, anggota Dewan dari Fraksi Golkar.
Endah Sri Wahyuningati, anggota Dewan dari Fraksi Golkar.

SAMIN-NEWS.com, PATI – Dalam rapat paripurna yang diselenggarakan oleh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati beberapa waktu yang lalu. Endah Sri Wahyuningati, anggota Dewan Pati dari Fraksi Partai Golkar mengusulkan adanya pembangunan sarana dan prasarana pendukung di Dinas Kesehatan Kabupaten Pati.

Hal itu ia sampaikan saat memacakan pandangan fraksi dalam rapat paripurna tersebut. Menurutnya, perlu adanya pembangunan sarpras pendukung di DKK Pati.

“Diantaranya adalah pembangunan Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda), Gudang Farmasi Kesehatan dan pembenahan puskesmas yang kurang representatif agar bisa diprioritaskan,” tuturnya.

Menurutnya, hal tersebut menjadi penting lantaran sebenarnya masyarakat memang membutuhkan layanan kesehatan yang prima. Terlebih dalam kondisi pandemi covid-19 seperti ini, unsur-unsur tersebut tentu memiliki peranan penting dalam penanganan covid-19 di Kabupaten Pati.

Menanggapi hal tersebut, Bupati Pati Haryanto menyebut bahwa peningkatan Labkesda termasuk pembangunan gedung, IPAL, dan Alkes dialokasikan dari anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK) 2021, sedangkan untuk Gudang Farmasi ada dalam APBD 2021 dan sudah dianggarkan rahab pergantian atap gedung. (ADV)