Program Bantuan Kuota Internet Ditujukan pada Siswa dan Guru

0
21
Guru sedang menjalankan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) daring.

SAMIN-NEWS.com, PATI – Kepala SMP N 4 Pati Mulyono menegaskan di lingkungan ┬ásekolah di bawah kendalinya telah mendata nomor handphone siswa maupun tenaga didik. Pendataan nomor handphone itu rencananya bakal dapat bantuan kuota internet. Bantuan dari Kementerian Pendidikan disaat Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) dengan sistem daring.

“Sudah mas, tercatat nomor handphone siswa sekitar 650 calon penerima bantuan kuota internet. Semua sudah kami data,” terangnya saat dikonfirmasi Saminnews, Senin (7/9/2020).

Selain itu, masih kata dia disamping pendataan sekolah kepada sejumlah muridnya itu juga ditambah dengan nomor handphone bagi gurunya. Porsi yang tercatat untuk dialokasikan kepada guru sebanyak 53. Mereka akan mendapat bantuan pemerintah utamanya bantuan internet gratis.

Meski demikian, ketika ditanya terkait kapan penyaluran program bantuan Internet gratis itu, sampai berita ini ditulis, pihaknya belum bisa merespon lebih jauh. Belum ada jawaban pasti.

Sebelumnya, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Pati Winarto menyebut ada sekitar 117 ribu terdiri dari siswa dan guru bakal mendapatkan program bantuan kuota internet gratis dari Kementerian Pendidikan.

Pada awalnya, selesai tanggal 31 Agustus, namun ada perubahan jadwal. Bahwa jadwalnya diundur hingga tanggal 11 September mendatang.

Dihubungi terpisah, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah III Provinsi Jawa Tengah Sunoto saat ini belum selesai proses pendataan. Oleh sebab itu, jumlah siswa maupun guru calon penerima bantuan internet belum diketahui jumlahnya.

“Mulai pendataan sejak pekan kemarin, semua sudah berproses. Untuk seluruh siswa SMA dan SMK se-Indonesia bakal dapat. Dan Cabdin III di 3 Kabupaten ya puluhan ribu jumlahnya,” paparnya.