Panen Melimpah, Yatim Piatu dan Dhuafa Kecipratan Waluh Organik 3GO

SAMIN-NEWS.com, PATI – Melimpahnya hasil panen labu kuning milik petani binaan komunitas Gage Go Organik (3GO) Pati rupanya membawa berkah tersendiri tak hanya bagi pembudidaya namun juga bagi yatim piatu dan dhuafa Yayasan Subur Makmur Sejahtera.

“Jadi karena labu kuning ini melimpah, saya dan pengurus Yayasan Subur Makmur Sejahtera punya gagasan untuk berkolaborasi. Jadi pembeli selain bisa membantu petani, juga bisa sekaligus berdonasi. Karena sebagian uang hasil penjualan labu kami kumpulkan, untuk kami belikan labu lagi, dan setelah itu disumbangkan melalui Yayasan tersebut. Dan alhamdulillah, terkumpul 100 kilogram untuk yayasan,” tutur Ketua 3GO Pusat Pati Eny Prasetyowati.

Lebih lanjut, ia menyebut bahwa komunitas ini sudah ada di Pati sejak 2015 lalu, dan sekarang sudah banyak komunitas serupa dari luar daerah yang study banding ke Komunitas 3GO Pati. “Bahkan kami punya Korwil-Korwil di luar daerah,” lanjutnya.

Menurutnya, sejak awal terbentuk 3GO telah menjadi motor gerakan moral untuk menuju organik yaitu kembali ke pertanian yang ramah lingkungan, pasca panen, sampai dengan olahan pangan dengan meminimalisir  penggunaan bahan tambahan pangan kimia sintetis.

“Maka jika adik-adik yatim piatu dhuafa ini mengkonsumsi labu merah organik, harapannya mereka juga bisa ikut mengkampanyekan atau minimal bercerita ke kawan-kawan lainnya tentang keistimewaan labu organic,” tambahnya.

Diakui Eny, minatnya di pertanian organik juga dilatarbelakangi keprihatinannya atas penggunaan bahan kimia sintetis yang berlebihan di pertanian sampai dengan olahan pangan yang berdampak kurang bagus untuk kesehatan masyarakat, termasuk anak-anak dan generasi muda.

“Sebab Slogan 3G O adalah Fresh, Natural, Menyehatkan Anak Bangsa,” ungkapnya.

Disebut menyehatkan, lanjut Eny, lantaran labu kuning tersebut mengandung zat-zat gizi yang baik untuk imun tubuh, mata, kulit, pencernaan, dan gigi.

Menanggapi bantuan 100 kilo labu kuning hasil donasi konsumen, Subur Wahyudi selaku Ketua Yayasan Subur Makmur Sejahtera pun menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasihnya pada komunitas 3GO yang sekretariatnya berada di Perum Graha Jaya Kusuma blok B 90 Muktiharjo Pati ini.

“Terima kasih banyak kepada 3GO dan para donatur semua. Semoga segala amal kebaikannya dibalas Allah SWT dengan yang lebih baik dan lebih banyak,” pungkasnya.

(Pengirim : Subur Wahyudi)

About Post Author

Redaksi Samin News

Seputar Informasi Masyarakat Independen
Previous post Desa Karangsari Sosialisasikan Perbup Nomor 49 Tahun 2020
Next post Tinggal Satu Tahapan Pekerjaan Pembangunan Rumput Stadion Joyokusumo Tuntas
Social profiles