Desa Karangsari Sosialisasikan Perbup Nomor 49 Tahun 2020

0
103
Suasana di Balai Desa Karangsari saat kegiatan Sosialaisasi memakai masker berlangsung, , Senin (14/9) siang tadi.

SAMIN-NEWS.com, PATI – Kepala Desa Karangsari, Kecamatan Cluwak, Pati Ismatun mengatakan dibutuhkan kesadaran bersama untuk menekan angka penyebaran Covid-19. Hal ini belakangan terkait dengan mengingat jumlah temuan kasus yang cukup signifikan. Berkaitan dengan itu, masyarakat diarahkan untuk memakai masker dalam acara sosialisasi di balaidesa setempat, Senin (14/9) siang tadi.

“Upaya ini adalah untuk melindungi masyarakat sebagai langkah menekan angka Covid-19. Oleh karena itu dibutuhkan kesadaran bersama dengan memakai masker,” kata Ismatun berdasarkan SE Bupati Pati Nomor 440/2135 Tahun 2020 tentang Gerakan

Lanjutnya, kata dia, gerakan serentak pakai masker ini dimulai tanggal 14 s/d. 27 September 2020. Bukan berhenti hanya disitu, agar dipakai seterusnya untuk sehari-hari setiap keluar dari rumah wajib pakai masker.

Suasana di Balai Desa Karangsari saat kegiatan Sosialaisasi memakai masker berlangsung, , Senin (14/9) siang tadi.

Dalam mengawali sosialisasi gerakan pakai masker, peserta/warga yang diundang diberikan masker untuk segera dipakai. Sebagai pesan ajakan agar secara sadar mau mentaati lantaran difasilitasi oleh pemerintah.

“Sementara yang hadir tadi dikasih (masker) desa. Kemudian untuk masyarakat diminta kesadarannya sendiri (usaha sendiri, red) sebab sudah berkali-kali sosialisasi maupun pembagian masker diĀ  jalan-jalan,” tambahnya.

“Demi kesehatan dan keselamatan kita semua, warga harus sadar, pihak aparat sudah gembar-gembor terus untuk mengedukasi warga,” jelasnya.

Dalam kesempatan ini, dihadiri oleh Muspika Kecamatan Cluwak. Juga mengundang dari berbagai tingkatan pimpinan. Mulai dari RT, RW, tokoh agama, tokoh masyarakat maupun unsur lembaga desa.