Lazisnu Ikut Partisipasi dalam Haul Desa Kadilangu

0
19
Saat kegiatan pelatihan Cleaning Bitz dilaksanalan.

SAMIN-NEWS.com, PATI – Dalam rangka mengisi kegiatan Haul KH. Syatibi Umar Syahid dan Sesepuh Desa Kadilangu, Kecamatan Trangkil, Kamis (17/9) Lazisnu Pati berpartisipasi dengan Cleaning Blitz atau Training Kebersihan dan bersih-bersih Masjid.

Ketua Lazisnu, Niam Sutaman mengatakan, pihaknya menggandeng dengan beberapa pihak. Diantaranya dari LTMNU serta The Hotel Safin untuk turut meramaikan dalam rangka mengisi haul tersebut. Yakni memberikan pelatihan Cleaning Bitz.

“Kegiatan training kebersihan dan bersih-bersih masjid ini sangat baik untuk membangun kesadaran  masyarakat agar peduli dengan kebersihan dan kesehatan masjid,” paparnya berdasarkan Ketua Takmir Masjiid Jami Kadilangu KH Badrudin Syatibi kepada Saminnews, Jumat (18/9/2020).

Saat kegiatan pelatihan Cleaning Bitz dilaksanalan.

Pelatihan Cleaning Bitz oleh NU yang bekerjasama dengan The Hotel Safin ini merupakan kegiatan yang lain daripada biasanya. Menjadikan referensi baru terkait keilmuan maupun menambah nuansa yang punya kesan tersendiri. Sebab, berbarengan dengan momentum haul.

Hal tersebut diungkapkan oleh Sekretaris Panitia, Irham Sodiq bahwa kegiatan Cleaning Blitz yang merupakan kerjasama NU dan The Safin Hotel memperkaya nuansa Haul tahun ini. “Haul dihelat tiap tahun untuk memperingati Haul KH. Syatibi Umar Syahid dan para pejuang Desa Kadilangu. Dalam susunannya terdapat 10 kegiatan,” tambahnya.

Lanjutnya, program ini disisi lain merupakan salah satu kegiatan untuk meramaikan haul. Dan disisi lain nilai kebermanfaatannya bisa dirasakan bersama. Bagi jamaah masjid setempat.