Peringati Hari Kemerdekaan, Komunitas Sosial Wong Cluwak Gelar Baksos

0
63
Komunitas Sosial Wong Cluwak bersama Camat Cluwak Lucky Pratugas Narimo.

SAMIN-NEWS.com, PATI – Bertepatan dengan momentum hari kemerdekaan, belum lama ini Komunitas Sosial Wong Cluwak melaksanakan bakti sosial dengan membagikan paket sembako di 13 desa di Kecamatan Cluwak, Kabupaten Pati, Senin (17/8/2020).

Ketua Komunitas Sosial Wong Cluwak, Safiul Umam menyebutkan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan bertepatan dengan hari kemerdekaan dan menjadi refleksi akan arti kemerdekaan itu sendiri. “Kegiatan ini kami laksanakan sebagai wujud kepedulian kita terhadap sesama, terlebih dalam kondisi pandemi seperti ini,” ungkapnya saat ditemui Samin News.

Ketua Komunitas Sosial Wong Cluwak Safiul Umam saat menyerahkan bantuan.

Lebih lanjut Umam menyebut bahwa kegiatan diawali dengan mengikuti tabur bunga pada Makam Pahlawan di Desa Gerit, dilanjutkan penyerahan bantuan yang secara simbolis oleh Camat Cluwak Lucky Pratugas Narimo. “Selanjutnya secara berturut kami bergerak ke Desa Gesengan, Ngablak, Sentul, Ngawen, Plaosan, Medani, Payak, Bleber, Sumur, Karangsari, Sirahan dan berakhir di Mojo,” ungkapnya.

Salain itu, Safiul Umam juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang turut berpartisipasi dalam bakti sosial tersebut. “Kami ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah turut berpartisipasi dalam kegiatan bakti sosial kali ini. Semoga sedikit yang kita lakukan bermanfaat, mampu menambah kecintaan kita pada bangsa dan negara, serta menambahkan kecintaan kita pada sesama,” tambahnya.

Di akhir kesempatan ia menyebut bahwa kegiatan ini masih akan dilanjutkan selasa besok karena hari ini mereka belum dapat menyelesaikan penyaluran bantuan tersebut.