Bakti Sosial Rangkaian Peringatan HUT Kemerdekaan RI

0
56
Kapolsek Pati, Iptu Sahlan SH MM bersama jajaran menyerahkan paket bantuan kepada warga kurang mampu dalam rangkaian bakti sosial memperingati ke-75 Kemerdekaan RI.

SAMIN-NEWS.com, PATI – Di tengah-tengah kesibukan mendisiplinkan masyarakat yang berada di tempat umum tidak memakai masker, Polsek Pati, dipimpin langsung Kapolsek Iptu Sahlan SH MM, Rabu (19/8) sore juga meluangkan waktu, melakukan bakti sosial (baksos). Kegiatan sebagai rangkain peringatan Ke-75 HUT Kemerdakaan RI tersebut adalah menindaklanjuti ST Kapolda Jawa Tengah Nomor:ST/2282/BIN.1/VIII Tahun 2020.Hal tersebut berkait tentang Pelaksanaan Kegiatan Bakti Sosial (Bakdsos) serentak dalam rangka peringatan Ke-75 Hari Kemerdekaan RI Tahun 2020.Kendati surat tersebut tertanggal 19 Agustus baru diterima hari itu, maka dalam waktu relatif singkat Polsek Pati menyiapkan material untuk keperluan tersebut yang dilaksanakan hari itu juga, mulai pukul 16.00 s/d 17.00 WIB.

Sebanyak 40 paket beras medium kemasan 5 kilogram, kata Kapolsek Pati, Iptu Sahlan, dalam waktu satu jam tuntas dibagikan kepada para penerima. ”Selain penarik becak juga ada penyapu jalan, ojek/Grab, warga lainnya dan juga anak yatim-piatu di Pondok Pesantren Al Hikam, di Jalan Tunggulwulung Puri, Pati,”ujarnya.

Bakti sosial yang dilaksanakan pihaknya itu, lanjutnya, merupakan bentuk kepedulian Polri kepada masyarakat dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI tahun ini, khususnya yang terkena dampak pandemi virus Corona (Covid-19). Kepada penerima paket bantuan tersebut mengucapkan terimakiasih, dan mendoakan agar ke depan Polri semakin jaya serta dicintai masyarakat.

Sedangkan terpisah, pagi di hari yang sama Polsek Pati bekerja sama dengan jajaran kesehatan dan juga Pol PP melakukan ”wara-wara” kepada para pedagang di Pasar Runting, Desa Tambaharjo, Kecamatan Kota Pati. Yakni, tentang pentingnya memakai masker, mencuci tangan, menghindari kerumuman dan ketentuan protokol kesehatan lainnya.

Selain itu para pedagang juga dilakukan Rapid Test demi kebaikan bersama, karena sampai saat ini Pati memang masih dalam kondisi pandemi virus Corona (Covid-19). ”Karena itu, seluruh masyarakat tetap harus disiplin mematuhi ketentuan protokol kesehatan,”tandasnya.