Korwilcam Bidang Pendidikan Gunungwungkal Gelar Sosialisasi PPDB Daring

SAMIN-NEWS.com, PATI – Hari ini, Koordinator Wilayah Kecamatan (Korwilcam) Bidang Pendidikan Kecamatan Gunugwungkal melakukan sosialisasi terkait aplikasi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) daring yang dilaksanakan di aula Kecamatan Gunungwungkal, Kamis (30/4/2020).

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2020 yang dilaksanakan secara daring tersebut sesuai dengan instruksi Bupati yang bertujuan menghindari kerumunan dalam rangka memutus mata rantai penyebaran covid-19.

Riska Dewi Angraini atau yg biasa di sapa Riska selaku operator di Dinas Pendidikan Kecamatan Gunungwungkal mengungkapkan bahwa sosialisasi ini dilaksanakan supaya operator sekolah faham mengenai mekanisme PPDB yang digelar tahun ini. “PPDB kali ini kan sedikit berbeda, saya harap sosialisasi kali ini bisa menjadi bekal masing-masing operator sekolah terkait PPDB Tahun 2020,” tuturnya saat dikonfirmasi awak media Samin News.

Riska juga menjelaskan bahwa situs resmi PPDB Kabupaten Pati baru bisa di akses Senin, (4/5/2020) mendatang. Nanti ketika sudah masuk ke situs siswa tingal menyiapkan scan Kartu Keluarga dan Surat Keterangan Lulus ( SKL ) , ia juga menyebut bahwa siswa nanti harus tetap patuh pada aturan sistem zonasi yg sudah berlangsung.

About Post Author

Eddy Susanto

Wartawan Samin News
Previous post Gandeng Perbankan, Kodim Pati Salurkan 175 Paket Sembako
Next post Saiful Arifin : Pemerintah Harus Sediakan APD Bagi Tenaga Medis
Social profiles