Harga Bawang Merah di Pasar Sleko Naik

SAMIN-NEWS.com, PATI – Harga komoditas kebutuhan pokok khususnya di awal pekan bulan ramadhan ini dari berbagai bahan komoditi tampak alami kemandegan. Kemandegan yang dimaksud tak ada perubahan komposisi harga, entah naik maupun alami penurunan.

Misalnya harga beras kualitas standart menengah, per Jumat (24/4) kemarin, ada kenaikan harga di Pasar Puri Baru. Akan tetapi, kenaikan harga itu tak banyak, cuma beberapa ratus rupiah yang di kisaran 8,5 ribu sampai 11 ribu rupiah.

“Ada kenaikan sih, tapi gak seberapa. Kenaikan itu sudah terjadi dalam beberapa minggu yang lalu. Kalau penyebabnya kurang tahu. Soalnya juga menyesuaikan kondisi rata-rata penjual beras yang lain,” ujar salah satu pedagang beras di Pasar Puri, Elsa pada Saminnews.

Di lain tempat, pada Pasar Sleko Pati, kondisi harga beras juga sama. Yakni pada kisaran harga yang sama dengan di pasar Puri Baru. Harga beras pada kisaran 8,5 ribu hingga 11 ribu rupiah.

Akan tetapi, baru-baru ini yang tampak naik secara cukup signifikan adalah harga bawang merah. Kondisi tersebut telah terjadi seminggu ini. Sebelum masuk bulan puasa hingga awal pekan ini (ramadhan). Karena, dari pihak penyuplai sendiri harga bawang merah sudah naik.

“Seminggu yang lalu hingga sekarang di pasar (Sleko) harga bawang merah sudah naik. Karena dari yang menyetor sudah naik mas, seminggu lalu cuma 27 ribu dan sekarang 32 ribuan,” kata pedagang sembako, di pasar Sleko, wati, Sabtu (25/4/2020).

Harga kebutuhan pokok yang lain, menurut dia, dalam kondisi yang masih stabil. Mulai dari minyak goreng, telur, bawang putih sama saja dengan harga yang sebelumnya, posisinya stagnan tidak fluktuatif. Serta stok bahan kebutuhan pokok dinilai saat ini masih aman.

About Post Author

Saiful Anwar

Wartawan Samin News
Previous post Ramai Pemudik dari Wilayah PSBB, Bupati Berikan Sejumlah Imbauan
Next post Jalan Masuk Desa Ditutup, Nasabah Tak Setor Hampir 3 Juta per Hari
Social profiles